Mantapkan Pengawasan, Bawaslu Tomohon Gelar Sosialisasi Produk Hukum - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Mantapkan Pengawasan, Bawaslu Tomohon Gelar Sosialisasi Produk Hukum

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu
(Foto: Sulut24/Ria)

Sulut24.com - Tomohon, Tahapan Pilkada 2020 terus bergulir. Untuk memantapkan tugas pengawasan, Bawaslu Tomohon menggelar Sosialisasi Produk Hukum Bawaslu pada Pilkada 2020 di Kota Tomohon, Jumat (11/9/2020) di Rogs Cafe.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Tomohon, Deisy Soputan, M.Hum menguraikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan produk hukum yang menjadi dasar pelaksanaan tahapan Pilkada.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat umum dan juga terkait dengan produk-produk hukum yang akan menjadi dasar pelaksanaan dalam tahapan Pilkada 2020," beber Ketua Bawaslu Tomohon didampingi oleh Pimpinan Bawaslu Tomohon Irvan Dokal, SH, dan Steffen Linu, SS.

Soputan berharap pemaparan yang disampaikan oleh Bawaslu pada sosialisasi tersebut dapat dilanjutkan atau disampaikan lagi kepada masyarakat umum.

 "Sehingga tidak ada alasan lagi kalau tidak ada edukasi dari Bawaslu," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu kala membuka sosialisasi mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pilkada Sulut 2020 termasuk di Kota Tomohon.

"Pilkada ditengah pandemi ini menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya bisa dibebankan kepada penyelenggara saja," imbuh Pangellu.

Untuk itu Ia berharap bantuan dari semua stakeholder untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, agar tidak ada cluster baru pada Pilkada 2020.

"Itu yang dihindari kita semua, tanpa mengurangi kualitas dari penyelenggaraan Pilkada itu sendiri. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bawaslu sudah mengeluarkan Perbawaslu 4 tahun 2020 yang mengatur tentang bagaimana pelaksanaan Pilkada dengan protokol kesehatan," jelasnya sembari mengingatkan untuk menjaga iman, imun, dan bagi penyelenggara menjaga integritas.

Diketahui sosialisasi tetsebut juga menghadirkan Dr. Fero Warouw dan Dr. Johny Tarore sebagai narasumber serta Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LO Partai dan LO Bapaslon Independen sebagai peserta.
(Ria)