Minimalisir Dampak Ekonomi di Wilayah Manado, Binda Sulut Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga di Tiga Kecamatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Minimalisir Dampak Ekonomi di Wilayah Manado, Binda Sulut Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga di Tiga Kecamatan

Warga penerima bantuan sembako dari Binda Sulut
(Istimewa)

Sulut24.com - Manado, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) Kembali melakukan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako Kepada Masyarakat Kota Manado, Minggu (27/9/2020).

Pembagian sembako tersebut dilakukan oleh BIN Daerah Sulawesi Utara guna meminimalisir dampak ekonomi yang disebabkan menurunnya penghasilan masyarakat akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pembagian sembako kali ini dilaksanakan di Kelurahan Tumumpa II Kecamatan Tuminting, Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken dan Kelurahan Bailang Kecamatan Mapanget

Perwakilan Binda Sulut menuturkan bahwa paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19, diantaranya tukang servis, pedagang kecil, Ibu rumah tangga, tukang ojek, dan tenaga kerja yang dirumahkan di wilayah Kota Manado.

"Pembagian sembako tersebut merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Indonesia," tutur perwakilan Binda Sulut.

Sarina yang merupakan salah seorang warga penerima sembako menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut. 

Menurutnya, paket sembako yang dibagikan sangat membantu untuk meringankan beban ekonomi yang dirasakan akibat dampak Covid-19

“Paket sembako yang telah diberikan oleh Binda Sulut, ini sangat membantu kami untuk mengurangi beban ekonomi keluarga," ucap Sarina.

Senada dengan Sarina, Gianto yang juga warga penerima bantuan menyambut gembira adanya kegiatan tersebut. Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada Binda Sulut atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19. 

"Berterima kasih kepada Binda Sulut atas perhatian kepada masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah. Kami sangat terbantu oleh sembako yang diberikan dan semoga Covid-19 di Kota Manado akan segera berakhir, sehingga perputaran ekonomi akan kembali normal," tandas Gianto.

Perwakilan Binda Sulut menambahkan bahwa kegiatan Pembagian Sembako tersebut akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 berakhir.

(Fn)


Advertisement





 

Advertisement