Pangellu Monitoring Tahapan Pendaftaran Bupati Dan Wakil Bupati Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pangellu Monitoring Tahapan Pendaftaran Bupati Dan Wakil Bupati Minut

 

Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu saat melakukan kunjungan kerja di KPU Minut (Foto: Dok Bawaslu)


Sulut24.com - Minut, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu melakukan kunjungan kerja di Kantor KPU Minahasa Utara, Sabtu (5/9/2020). 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangellu yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, Pimpinan Bawaslu Minut Rocky M. Ambar dan Rahman Ismail melakukan supervisi, monitoring dan pengawasan tahapan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2020. 

Pada kesempatan tersebut Pangellu meminta KPU yang bertugas sebagai teknis penyelengara pemilihan serta Bawaslu yang bertugas mengawasi seluruh proses tahapan serta peserta sebagai pemangku kepentingan agar selalu mematuhi Protokol Covid-19.

Ia mengatakan bahwa Perbawaslu 4 Tahun 2020 telah dengan jelas mengatur terkait teknis pengawasan ditengah Pandemi. 

"Kami, Bawaslu Sulawesi Utara memastikan dalam proses pendaftaran bakal calon, kiranya KPU Minahasa Utara mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan, mengukur suhu tubuh, membatasi orang dalam ruangan, menjaga jarak tempat duduk dan hal - hal lainya berkaitan dengan Protokol Covid-19 ini," ujar Pangellu. 

Pangellu juga menegaskan bahwa Bawaslu mempunyai kewenangan yang melekat dalam mengawasi proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan regulasi

"Kewenangan Bawaslu melekat pada semua proses pendaftaran yang dimulai dengan mengajukan berkas calon oleh pasangan bakal calon, verifikasi faktual berkas pencalonan, tahapan pemeriksaan kesehatan sampai pada penetapan calon," pungkas Pangellu. 

(Fn)









Dalam rangka , Pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, SH, MH mengunjungi  untuk melakukan , .  

Dalam pengawasan tersebut Pimpinan Bawaslu Sulut didampingi oleh 

.  Saat bertugas melakukan pengawasan, , SH, MH mengatakan sehubungan dengan tahapan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara menjalankan tugas sesuai dengan Protokol Covid - 19.  



, jelas Pangellu.  

Pangellu juga sebagai Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut menambahkan bahwa protokol covid - 19 harus berdasarkan Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2020.  

.  

Dirinya menambahkan bahwa memiliki .  

.  Diketahui, Pada saat Pimpinan Bawaslu Sulut mendatangi Kantor KPU Minut dijumpai dal


Advertisement





 

Advertisement