Perayaaan HUT PMI ke-75, SAS Lantik Lumentut Jadi Ketua Kegiatan Donor Darah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Perayaaan HUT PMI ke-75, SAS Lantik Lumentut Jadi Ketua Kegiatan Donor Darah

Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat melantik Wenny Lumentut, SE sebagai ketua pengurus kegiatan donor darah di Kota Tomohon
(Foto: Sulut24/CW)

Sulut24.com - Tomohon, Pengurus Penggerak Giat Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon resmi dilantik oleh Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan pada Kamis, (17/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lokon View, Woloan tersebut digelar bersamaan dengan perayaan HUT  PMI yang ke-75. 

Dalam sambutannya, Sompotan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, yang diketuai oleh Wenny Lumentut, SE.

"Semoga pengurus yang baru dapat menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan tulus dan tidak terpaksa. Karena ini menyangkut kemanusiaan maka dibutuhkan ketulusan dalam melaksanakan tanggungjawab," ucapnya.

Lebih lanjut, Sompotan mengungkapkan bahwa sampai saat ini PMI Kota Tomohon terus bekerja menjalankan misi kemanusiaan.

"PMI Kota Tomohon terus bekerja untuk kemanusiaan, melayani masyarakat Kota Tomohon khususnya. Kami mengadakan beberapa kerja sama dengan RS di Kota Tomohon, termasuk juga RS daerah," tutur SAS. 


Foto bersama usai kegiatan
(Sulut24/CW)

Pada kesempatan tersebut SAS mengajak seluruh pegiat donor darah termasuk Palang Merah Remaja (PMR) untuk bersama dalam kegiatan donor darah.

"Besok, kami akan melaksanakan kegiatan donor darah di pusat kota,  kami mengajak adik-adik PMR untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Walikota Tomohon berharap pengurus yang baru dilantik nantinya dapat bekerja maksimal dan meningkatkan ketersediaan kantong darah di Unit Transfusi Darah (UTD).

"Yang saya tahu, Unit Transfusi Darah (UTD) kota Tomohon setiap bulannya mengeluarkan 300-400 kantong darah yang diberikan untuk masyarakat, bahkan ada yang dari luar Kota Tomohon. Kami berharap dengan dibentuknya pengurus yang baru ini, maka akan semakin banyak pegiat yang mencari pendonor darah, yang ada di kota Tomohon khususnya", tutupnya

Berdasarkan pantauan Sulut24.com, kegiatan tersebut diakhiri dengan jamuan kasih bersama.

 Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1302, Pengurus PMI Kota Tomohon, UTD Provinsi Sulawesi Utara, UTD Kota Tomohon dan PMR Kota Tomohon.

(CW)