Resmi Mendaftar, Mor Bastiaan Sebut Partai Lain Masih Bisa Jadi Pendukung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Resmi Mendaftar, Mor Bastiaan Sebut Partai Lain Masih Bisa Jadi Pendukung

 Bakal calon Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw saat menyerahkan dokumen pendaftaran di kantor KPU Kota Manado
(Foto: Sulut24/Fn)
Sulut24.com - Manado, Pasangan bakal calon Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw telah resmi mendaftar untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2026.

Mor-HJP yang didampingi oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Manado Bobby Daud, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado Nortje Henny Van Bone serta pendukungnya tiba di kantor KPU Kota Manado sekitar pukul 11:28 Wita.

Usai menyelesaikan proses administrasi, pasangan bakal calon bersama ketua partai pengusung langsung melanjutkan proses pendaftaran.

Ditemui awak media usai rangkaian pendaftaran, Mor Bastiaan menuturkan bahwa seluruh proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan seluruh dokumen yang menjadi prasyarat sudah dilengkapi.

"Proses tadi berjalan di dalam sangat lancar tidak ada masalah, Semua persyaratan berkas sudah terpenuhi dengan baik, kami akan melanjutkan ke tahap-tahap selanjutnya sampai pada proses penetapan calon nantinya," jelas Mor Bastiaan, Sabtu (5/9/2020).

Terkait dukungan partai Golkar yang terlambat dimasukan kedalam dokumen partai pengusung, Mor Bastiaan menuturkan bahwa partai Golkar masih bisa menjadi partai pendukung.

"Semua berkas yang masuk sudah final, jadi jika ada partai lain yang ingin mendukung kami, itu tinggal menjadi partai pendukung sudah bukan partai pengusung lagi," jelasnya.

Selain itu, Mor berujar bahwa proses Pilkda yang berlangsung tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya karena Pilkada 2020 digelar ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu Mor Bastiaan mengatakan bahwa Ia bersama bakal calon Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw atau lebih sering dipanggil HJP selalu menghimbau dan mengingatkan pendukungnya untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Kami sudah mintakan kepada mereka agar patuhi protokol kesehatan, kita tidak mau kota ini lebih bertambah terus jumlah yang menderita Covid-19," jelas bakal calon yang diusung oleh partai Demokrat dan PAN ini.

Berdasarkan pantauan, Mor-HJP merupakan pasangan bakal calon kedua yang datang untuk mendaftar ke KPU Kota Manado.
(Fn)