Bawaslu Bolmut Gelar Rakor Pengawasan Kampanye - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bawaslu Bolmut Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

Komisioner Bawaslu Bolmut Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Ben Henser Enok saat membuka kegiatan (Foto: Sulut24/Fadlan)

Sulut24.com - Bolmut, Dalam rangka pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020.

Badan Pengawas Pemilu Bolaang Mongondow Utara menggelar rapat koordinasi pengawasan kampanye yang bertempat di gedung serbaguna Tombulang Pante, Selasa (6/10/2020).

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah anggota KPU Bolmut Divisi Perencanaan Data dan Informasi Irfan Awumbas dan Polres Bolmut.

Komisioner Bawaslu Bolmut Koordinator Divisi pengawasan, Humas dan Hubungan antar lembaga Ben Henser Enok saat membuka acara tersebut mengatakan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memantapkan tugas-tugas Bawaslu dalam melakukan pengawasan pada masa kampanye.

”Melalui Rapat Koordinasi ini Bawaslu Bolmut berusaha mempererat koordinasi, membahas tahapan dan mengawasi pelanggaran kampanye di tahun 2020, serta membahas penanganan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan,” ucap Enok.

Tak hanya itu kata Enok, rakor ini juga bertujuan untuk menyampaikan apa yang menjadi tugas dan kewenangan pengawas pemilihan baik ditingkat kecamatan serta jajaran yang berada ditingkat desa (PKD) dalam melakukan pengawasan masa kampanye pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 ditengah bencana non-alam Covid-19.

”Untuk saat ini kampanye hanya dapat dilakukan dengan melaksanakan kampanye debat publik dengan memperhatikan Protokol tetap Covid-19 dan kampanye melalui iklan media. Oleh karenanya tugas pengawas pemilihan saat ini bertambah dengan adanya peraturan yang mengatur tentang protokol kesehatan Covid-19 yang menjadi objek pengawasan guna mengurangi penyebaran virus Covid-19 pada pemilihan serentak ini,” tutup Enok.

Diketahui rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Panwascam se-Kabupaten Bolmut, Kordiv Pengawasan, Kordiv HP3S, dan Staf PHH.

(Fadlan)