Bawaslu Minta Pjs Bersihkan Bahan Sosialisasi Berkonten Citra Paslon Petahana - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bawaslu Minta Pjs Bersihkan Bahan Sosialisasi Berkonten Citra Paslon Petahana

Konferensi Pers Bawaslu Sulut (Foto: Sulut24/Fn)


Sulut24.com - Manado, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola menyebutkan bahwa netralitas Pejabat Sementara (Pjs) baik Gubernur, Bupati dan Walikota harus tetap dijaga. 

Berkaitan dengan pencegahan adanya ketidak netralan Pjs, Umbola menuturkan pihaknya sebagai lembaga yang melakukan fungsi pengawasan telah melayangkan surat kepada para Pjs untuk tetap memiliki komitmen terkait netralitas.  

"Kalau ada sikap atau tindakan tidak sesuai aturang yang dilakukan, tentu kami akan mengambil sikap tegas untuk memberikan sanksi terkait dengan netralitas," tuturnya, Rabu (28/10/2020).

Umbola juga menambahkan bahwa pihaknya juga telah memberikan himbauan kepada Pjs untuk membersihkan semua hal yang berkaitan dengan citra diri pasangan calon.  

"Diawal masa kampanye kami sudah menghimbau kepada Pejabat Gubernur untuk menertipkan semua bahan sosialisasi yang ada konten citra diri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur petahana," jelas Umbola.

Dia menambahkan bahwa Bawaslu mengutamakan kesehatan para pasangan calon dalam melakukan kampanye.  

"Kampanye yang sama rata, dilakukan oleh masing-masing pasangan calon, tampa harus diuntungkan oleh sratusnya dan lain sebagainya itu menjadi kewajiban kami untuk kami jaga sampai selesai masa kampanye," pungkas Umbola. (Fn)