Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina Klaim GMIM Kuat Karena Kebersamaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina Klaim GMIM Kuat Karena Kebersamaan

HUT ke-86 GMIM Bersinode (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Dalam rangkaian HUT ke-86 GMIM Bersinode yang disyukuri dan dilaksanakan di semua jemaat dan wilayah pelayanan GMIM, begitu pula yang di rasakan dan dilakukan oleh Wilayah Minawerot pada Jumat 02 Oktober 2020, yang digelar di Raewaya Kasawari Resort, Aertembaga, Kota Bitung. 

Ibadah yang di pimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina ini di hadiri oleh 13 jemaat se wilayah Minawerot yang terdiri dari para pendeta, guru Alggama, Penatua dan Syamas yang masuk sebagai BPMJ di setiap jemaat serta Vikaris yang sementara ditugaskan berkarya di semua jemaat se-Minawerot. 

Dalam Khotbahnya Ketua Sinode Arina membaca dalam Alkitab Galatia 2:1-10, tentang Paulus diutus untuk melayani di Antiokia, melawan tradisi dan adat yang kuat di daerah farisi. 

Pdt Arina menyampaikan hal ini yang menjadi salah satu spirit kita di tengah pelayanan GMIM yang semakin dewasa, sehingga secara organisasi GMIM hadir untuk melayani dan menopang dalam injil.

"GMIM kuat karena kebersamaan secara organisasi sehingga kuat juga dan bisa membantu gereja yang lain. Dan hal itu hanya jadi oleh kasih karunia dari Tuhan, sehinga mari kita sebagai warga gereja untuk tetap saling menopang dan memberi semangat dalam membesarkan pelayanan injil ini," urai Pdt Hein Arina.

Sementara itu Joune Ganda, SE dalam sambutan mewakili warga GMIM khususnya anggota jemaat di Imanuel Kaima gereja tetap visioner membawa injil.

"Terus menjadi gereja yang kuat dan selalu jadi berkat bagi banyak orang, tentunya sebagai warga GMIM saya bangga dan mencintai gereja ini," ujar Putera Kaima yang memastikan diri sebagai Calon Bupati Minut berpasangan dengan Kevin William Lotulung dengan Nomor Urut Dua (2) itu.

Dipenghujung penyampaiannya, Joune Ganda memanjatkan doa dan rasa syukurnya atas HUT ke-86 GMIM Bersinode.

"Viva GMIM dan selamat bersyukur HUT ke-86 GMIM bersinode," pungkas JG sembari menutup sambutannya.

Sementara itu ketua BPMW Minawerot Pdt Jenny Rambing - Tangkuman, MTh didampingi wakil ketua Pdt Robin Kapojos, MTh, sekretaris Pnt Jerry Karamoy dan bendahara Syamas Masye Wongkar Dondokambey mengatakan sangat bersyukur wilayah Minawerot bisa melaksanakan ibadah ini sebagai wujud nyata mengimani akan GMIM yang secara organisasi telah di hadirkan Tuhan untuk melayani panggilan injil ini.

"Kami juga sangat bersyukur Pak Joune Ganda, SE secara pribadi maupun berdua dengan Pak KWL sudah banyak menopang pelayanan ibadah syukur ini," tandas Pdt Jenny. 

(Joyke)