Meningkat Signifikan, Covid-19 Sulut Mendekati Angka 5.000 Kasus! - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Meningkat Signifikan, Covid-19 Sulut Mendekati Angka 5.000 Kasus!

Ilustrasi Covid-19 (Gambar: istockphoto)

Sulut24.com - Manado, Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara memberikan update harian terkait kondisi epidemiologis Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (16/10/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel menerangkan bahwa, hari ini terdapat peningkatan kasus harian yang sangat signifikan di Sulut.

”Sekitar 50% kasus terkonfirmasi positif yang diumumkan hari ini dikontribusikan oleh hasil Laboratorium swasta yang ada di Kota Manado,” beber Dandel.

Pada hari ini tercatat, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut bertambah 62 kasus baru. Dengan akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut menjadi 4.930 kasus.

Dimana, lanjut Dandel, sebagian besar kasus tersebut karena adanya kluster keluarga yang cukup besar di Kota Tomohon.

”Kluster ini terdeteksi dari adanya kasus 1 orang yang meninggal dunia, yang kemudian dilakukan tracking dan testing terhadap semua Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dari yang bersangkutan,” ungkap Dandel, sembari mengingatkan warga Sulut untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19. (Melky)