Onibala: Pilihlah Pemimpin Yang Sudah Teruji Dan Terbukti - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Onibala: Pilihlah Pemimpin Yang Sudah Teruji Dan Terbukti

(Pjs) Bupati Minsel, Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi saat menghadiri ibadah syukuran HUT ke-87 KGPM yang digelar jemaat KGPM Efrata Matani, Kamis (29/10/2020) (Foto: Sulut24/Simon) 

Sulut24.com - Minsel, Masa depan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lima tahun kedepan, ada di tangan rakyat. Karena itu, rakyat harus cerdas dan arif dalam menentukan pilihannya pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikemukakan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel, Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi dalam sambutannya saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-87 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM).

Hajatan tahunan ini disponsori oleh panitia Hari Raya Gerejawi (HRG) KGPM Efrata Matani Kecamatan Tumpaan, pada Kamis (29/10/2020).

Ibadah syukur dipimpin Ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS) KGPM Efrata Matani, Gembala Welly Lengkong, MTh dan Gembala Meylan Lolowang, MTh.

''Pilihlah pemimpin yang sudah teruji dan terbukti. Pemimpin yang punya visi dan misi yang jelas dan terukur, pro rakyat, punya jaringan kuat dan akses langsung dengan pemerintah pusat serta patut diteladani,'' tandas Onibala.

Pada kesempatan itu, Onibala secara simbolis menyerahkan bantuan sembako yang disiapkan oleh panitia HRG bagi para janda, duda dan keluarga prasejahtera di lingkungan jemaat KGPM Efrata Matani. 

Selain itu, Onibala berkenan pula menyalurkan bantuan dana sebesar Rp20 juta bersumber dari APBD Minsel 2021 ditambah bantuan CSR sebesar Rp25 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Pada kesempatan itu, Onibala mengajak segenap jemaat KGPM Efrata Matani untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pada pilkada 9 Desember mendatang, lanjut Onibala, masyarakat Minsel akan memilih calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulut serta calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Minsel.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Tenggara (Mitra) ini mengajak jemaat KGPM Efrata Matani yang tersebar di 10 kelompok pelayanan (kepel) menggunakan hak politik mereka pada pilkada 9 Desember mendatang.

''Jangan golput. Jangan pula menjual harga diri kita serta masa depan Minsel dan Sulut lima tahun kedepan, hanya karena selembar rupiah. Gunakanlah hak politik kita sesuai hati nurani,'' ujar birokrat handal yang telah dua kali menjadi orang nomor satu di Kabupaten Minsel.

Pada hari yang sama,   Inspektur Provinsi Sulut ini menghadiri pula ibadah syukur HUT ke-71 GPdI Adelfoi Popontolen, wilayah 65 Tumpaan. 

Ibadah syukur yang berlangsung sore hingga malam itu, dipimpin Pdt. Dr. Fyan Rembet, MPdK (dosen STA Ginosko Airmadidi) dan turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt. Dr. Wempie Kumendong, SH, MH. 

Pada kesempatan itu, Onibala berkenan menyalurkan bantuan dana sebesar Rp20 juta bersumber dari APBD Minsel 2021 ditambah bantuan CSR sebesar Rp25 juta dari Pemprov Sulut.

Di sela-sela ibadah syukur ini, Wakil Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt. Dr. Wempie Kumendong, SH, MH meneguhkan Pdm. Alfa Gledys Rorong, STh sebagai pembantu gembala di GPdI Adelfoi Popontolen. 

Kumendong bersama para gembala yang hadir, juga mendoakan dan memberkati Gembala GPdI Adelfoi Popontolen, Pdt. Lenny M. Kumendong, STh. 

Sehari sebelumnya, Rabu (28/10/2020), Onibala menghadiri hajatan Konferensi Cabang (Konfercab) V Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minsel.

Hajatan yang berlangsung di Hotel Sutanraja Amurang ini turut dihadiri Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Minsel, Pdt. Jusuf Goni, SSos, MA, Ketua DPC GAMKI Minsel, Alfons Sumual, SIP, Pdt Julita Tuwo, STh dan segenap anggota GAMKI Minsel. 

(Simon)