Paslon RoSe Sediakan Rumah Singgah Untuk Warga Tomohon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Paslon RoSe Sediakan Rumah Singgah Untuk Warga Tomohon

Bangunan rumah singgah yang disiapkan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Robert Pelealu dan Sello Soekirno (Foto: Ist)

Sulut24.com  - Tomohon, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Robert Pelealu dan Sello Soekirno (RoSe) menyediakan Rumah Singgah yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat kota Tomohon yang sanak saudara atau keluarganya sedang dirawat atau dirujuk ke RSUP Prof. Kandou Malalayang. 

Hal ini disampaikan oleh Dr. Femmy Ch Wulur SpOG. yang adalah istri dari calon Walikota Tomohon, Robert Pelealu, SH., MH.

”Untuk keluarga yang mengantar dan menjaga saudara yang sakit berhari-hari, tentunya membutuhkan tempat beristirahat, mempersiapkan diri untuk bisa kembali, menunggu atau menjaga keluarganya yang sakit dan dirawat di RS,” kata Wulur.

Lebih lanjut, dr. Femmy menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat Kota Tomohon. 

”Selama ini kita melihat anggota keluarga yang mendapatkan giliran jaga yang tidak bisa pulang ke rumah (Tomohon, red) karena jauh dari RS. Sering mereka hanya duduk atau beristirahat di luar kamar perawatan, di ruang terbuka dan sulit  mendapat sarana untuk MCK,” Jelasnya.

Ditambahkannya, program tersebut dikhususkan bagi warga Tomohon dan tidak berbiaya. 

”Rumah Singgah ini gratis, khusus warga kota Tomohon, tidak ada biaya apapun. Masyarakat bisa memakai fasilitas yang ada seperti MCK dan beristirahat, sehingga bisa tetap sehat, terjaga fisiknya selama mendampingi keluarganya yang sakit,” ucapnya. 

”Harapan kami, Rumah Singgah ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat. Lokasinya strategis dan sangat dekat dengan rumah sakit, sehingga tidak perlu bolak-balik Tomohon - Manado,” tutur dr. Femmy

Ketua Tim Pemenangan Paslon RoSe, Yopie Pangemanan menjelaskan bahwa sektor kesehatan juga menjadi prioritas bagi Paslon RoSe. 

”Ini bukti keberpihakan yang nyata kepada masyarakat. Kesehatan menjadi prioritas. Kedepan, jika masyarakat mempercayakan Paslon RoSe untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, program ini bisa diperluas lagi,” tukas Pangemanan. 

Diketahui Rumah Singgah gratis ini sudah dimulai dan jaraknya hanya 5 menit ke rumah sakit, sedangkan untuk lokasinya terletak di kawasan yang berdekatan dengan RS, tepatnya di belakang RS. (CW)