PRD Sulut Kecam Arogansi Aparat Kepolisian Terhadap Mahasiswa UNIMA - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



PRD Sulut Kecam Arogansi Aparat Kepolisian Terhadap Mahasiswa UNIMA

Ketua PRD Sulawesi Utara, Jim Robert Tindi (Foto: Suluttoday.com)


Sulut24.com - Manado, Ketua KPW Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulawesi Utara, Jim Robet Tindi Mengecam keras aksi kekerasan oknum aparat Kepolisian Polres Minahasa terhadap Mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) yang melakukan aksi penyampaian pendapat penolakan terhadap Undangan-Undang Omnibus Law.   

Ia menilai tindakan oknum aparat kepolisian yang menangkap mahasiswa di area kampus merupakan tindakan yang berlebihan.  

”Polisi dengan arogan masuk dan melakukan penyisiran serta melakukan penangkapan mahasiswa dilingkungan kampus. Tindakan ini jelas terlalu berlebihan dan arogan,” ujar Tindi, Rabu (7/10/2020).

Untuk itu, aktivis yang akrab disapa JRT ini medesak Kapolri agar mencopot Kepala Kepolisian Resort Minahasa.  

”KPW PRD Sulut mendesak agar Kapolres Minahasa dicopot dari jabatannya, karena setiap penanganan aksi unjuk rasa selalu dihadapi dengan kekerasan,” tuturnya.   

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, SIK saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan instant (WhatsApp) pada Rabu (7/10) malam, membantah tudingan arogansi yang dilakukan anggotanya kepada mahasiswa yang melakukan aksi penyampaian pendapat tersebut.  

Ia menegaskan bahwa semua tindakan yang diambil oleh aparat Kepolisian saat menangani aksi tersebut, telah melalui tahapan dan prosedur yang berlaku.   ”Semua upaya yang kami lakukan sudah melalui tahapan,” tegas Situmorang.   

(Fn)


Advertisement





 

Advertisement