Situasi Covid-19, Perlu Mencari Peluang Ekonomi, Ini Kata Jovian Kaunang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Situasi Covid-19, Perlu Mencari Peluang Ekonomi, Ini Kata Jovian Kaunang

Jouvan Kaunang SE (Istimewa)

Sulut24.com - Manado, Gempuran Corona Virus Desease (Covid-19) di Dunia bukan saja memporak-poranda tatanan nilai sosial budaya, merusak tatanan kegiatan agama, tapi juga menghancurkan tata kelola ekonomi, mulai pengusaha besar menengah dan kecil, dan berdampak negatif buat masyarakat luas.

Hal ini di katakan Pengusaha Muda Jovian Kaunang SE, seorang trader yang cukup berhasil di bisnis online, menyatakan masyarakat perlu mencari terobosan mengembangkan usaha sendiri lewat bisnis online, karena sekarang dunia usaha lesu, dan bukan sedikit pekerja di PHK atau di rumahkan.

Untuk mengatasi hal ini kita perlu cekatan extra untuk mencari peluang usaha yang menjangkau dan tidak membutuhkan modal besar, ia juga mengajak para kawula muda, agar menggunakan gadget  dimanfaatkan untuk mencari terobosan usaha online. 

”Mari kita memulai dengan hal yang berguna buat kehidupan, begitu banyak peluang bisnis lewat online, sekarang waktunya kita membuka wawasan kita di dunia usaha online,” ujar Jovian panggilan akrab Jouvan Kaunang, yang juga bendahara PSI (Partai Solidaritas Indonesia)

Ia juga membuka diri untuk memberikan pelatihan bagi pemula yang ingin menggeluguti bisnis online yang ia kini jalani di Smart Trader Indonesia dan ada banyak lagi yang boleh geluguti.

”Yang pasti itu semua dari kemauan yang keras, tentunya itu tidak segampang membalikan telapak tangan, namun perlu kerja keras, kesabaran dan ketekunan, dan jangan lupa sambil berdoa,” ucap pengusaha sukses ini sambil memberi wejangan agar Covid-19 tidak menjadi halangan yang membuat kita mati langkah, dan tidak menyerah dan putus asa.

Ia menambahkan jadikanlah waktu seperti ini untuk mejadi sebuah introspeksi diri dan pemacu semangat untuk melakukan hal yang berguna untuk kehidupan.

”Mari kita tetap semangat dan salam sehat,” tutup Jovian. (Rdy)