Wakili JG - KWL Jonson Wullur Ketua Brigade Permesta Komando Wilayah Sulut Lantik Pengurus Kecamatan Kalawat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wakili JG - KWL Jonson Wullur Ketua Brigade Permesta Komando Wilayah Sulut Lantik Pengurus Kecamatan Kalawat

Pelantikan Brigade Permesta Komando Wilayah Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Nyatakan sikap mendukung penuh pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Joune J E Ganda SE - Kevin William Lotulung SH. MH (JG-KWL), dibuktikan Jonson Wullur Ketua Brigade Komando Wilayah Sulut, bahwa mereka tidak main-main.

Setelah dirinya disambut secara terhormat oleh JG-KWL dan menjadi bagian dari perjuangan JG-KWL dalam kontestasi Pemilukada Minut 9 Desember 2020 nanti, Jonson memastikan akan melantik strukturalnya di 10 Kecamatan se Minahasa Utara.

Perlu diketahui bersama, Brigade Permesta Komando Wilayah Sulut, sudah memiliki pengurus di 10 kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai (Sulawesi Utara) ini.

"Memang pasukan agak kecewa tanpa kehadiran JG-KWL, tapi kami maklum mereka sangat sibuk. Pelantikan Pengurus Brigade Permesta Kecamatan Kalawat, tetap kami gelar sebagai bukti keseriusan kami mendukung paslon," beber Jonson Wullur, di kediaman salah satu pengurus di Desa Kalawat Kecamatan Kalawat, Sabtu (24/10/2020).

Perlu diketahui juga, Jonson Wullur merupakan salah satu petinggi ormas/adat berpengaruh dan selalu memenangkan calon yang didukungnya.

Ditanya target menangkan JG-KWL berapa suara, menurut Jonson untuk satu desa Brigade Permesta punya lima (5) pengurus. 

"Minut punya 125 desa dan 6 kelurahan. Jika 1 kelurahan/desa ada 5 pengurus, berarti ada 655 pengurus. Dari 655 pengurus, ditambah pasangan hidup masing-masing, belum lagi pengurus di 10 kecamatan. Itulah jumlah rill suara kami mendukung JG-KWL," urainya.

Selain menyumbang ribuan suara dukungan untuk JG-KWL, Brigade Permesta juga akan memberi diri mengawal proses pilkada secara sukarela membantu TNI/Polri.

"Sesuai AD/ART Brigade Permesta, maka kami juga akan mengawal pilkada sambil memantau netralitas para pelaksana pilkada. Disamping itu kami siap mengawal sampai di TPS-TPS yang ada," tandas Jonson Wullur.

Inilah struktur Pengurus Komando Wilayah Brigade Permesta Kecamatan Kalawat:

Ketua  :  Johan Rudolf Lopulalan

Ketua DPC :  Marthen Pelealu

Sekretaris  :  Harce Sigarlaki

Bendahara :  Lorce Wullur

Dewan Penasehat Brigade Permesta Kabupaten Minahasa Utara, Joune J E Ganda dsn Kevin William Lotulung SH. MH

(Joyke)