Walikota Manado Salurkan Bantuan Sosial Untuk Pekrja Harian Bandara Sam Ratulangi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Walikota Manado Salurkan Bantuan Sosial Untuk Pekrja Harian Bandara Sam Ratulangi

Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat menyerahkan bantuan (Foto Pem-Hum Pemkota Manado) 


Sulut24.com – Manado, Pemerintah Kota Manado menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Pekerja Harian Bandara Sam Ratulangi Manado Selasa (13/10/2020).   

Bantuan  sosial dari pemkot tersebut menyasar pekerja harian yakni porter, cleaning service dan security. Bantuan yang diberikan kepada pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi berupa paket bahan pokok seperti beras dan bahan pokok lain.   

Penyaluran bantuan sembako tersebut dihadiri langsung  oleh Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA serta beberapa pejabat Pemkot Manado.  

Walikota saat memberikan sambutan (Foto Pem-Hum Pemkota Manado) 


Dalam sambutannya Wlikota menuturkan bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado, atas terjadinya pendemi Covid-19 hingga saat ini.   

Menurut Walikota, para pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya Covid-19.   

Tambahnya, para pihak yang peduli bersama pemerintah, harus hadir untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial pada masa Pademi.   

Walikota saat memberikan sambutan (Foto Pem-Hum Pemkota Manado)

Meskipun nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, Walikota  berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai tenaga harian di bandara, yang dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami penurunan pendapatan yang drastis.   

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” tutur Walikota.    

Walikota  juga menuturkan bahwa para tenaga harian lepas di bandara Sam Ratulangi Manado merupakan bagian dari pihak yang paling merasakan dampak penyebaran covid-19 karena menurunnya aktivitas penerbangan domestik dan internasional.   

Pegawai harian Bandara Sam Ratulangi (Foto Pem-Hum Pemkota Manado)

“Kita berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan aktifitas disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandas Lumentut  Ia juga memberikan apresiasi atas aspirasi yang disampaikan oleh pekerja harian lepas di Bandara Sam Ratulangi Manado. 

  

Walikota bersama pekerja harian bandara Sam Ratulangi usai pembagian sembako (Foto Pem-Hum Pemkota Manado)

“Apa yang menjadi aspirasi saudara-saudara pekerja harian lepas di bandara ini, yang adalah rakyatku di Kota Manado, menjadi perhatian besar saya selaku Walikota untuk diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat, " ujar Walìkota. (Tim-Red)