JG Tepis Isu Pemindahan Pasar Airmadidi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

JG Tepis Isu Pemindahan Pasar Airmadidi

Joune Ganda dan Kevin William Lotulung  (JG-KWL)

Sulut24.com - Minut, Beberapa waktu terakhir, masyarakat Kecamatan Airmadidi digemparkan dengan informasi hoax terkait rencana pemindahan Pasar Tradisional Airmadidi ke Kauditan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin William Lotulung  (JG-KWL)  jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

Menanggapi isu tersebut, Calon Bupati Joune Ganda mejelaskan bahwa isu tersebut tidak mendasar.

"Itu kabar konyol, tak mendasar dan tidak mendidik. Kenapa mau pindah sementara bangunan dan lahan yang ada merupakan identitas masyarakat Minahasa Utara semenjak dulukala, orang kenal Minut dengan Pasar Airmadidi," tuturnya Rabu (4/11/2020).

Menurut pengusaha sukses di Jakarta ini (JG-Red), Pasar Airmadidi adalah salah satu dari bebebrapa bagian penting Pemerintah da rakyat Minut, yang juga merupakan lumbung Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi, kalu mo beking lebe bagus tu Pasar Airmadidi oke memang, mo kase bagus karena sudah direncanakan. Kalu mo basmi pungli oke. Itu kita deng KWL pe cita-cita. Mar kalu bilang mo pindah, itu tidak mungkin. Kenapa? Sebab Pasar Airmadidi adalah Pasar Bersejarah," tukas JG.

Lebih jauh dikatakannya, Pasar Airmadidi sudah dikenal sampai duluar daerah. Jadi, lebih baik ditata menjadi sempurna sebab tidak ada pasar lebih tepat dan sempurna posisinya, dibanding pasar Airmadidi.

"Tata kelolah dilakukan dengan baik, kajian amdal ditata semaksimal mungkin, kong torang beking Pasar Airmadidi jadi Pasar Modern, seperti di Bintaro dan BSD. Jadi tidak ada yang harus dipindah apalagi atau dibongkar. Itu janji saya kalau nanti dipercayakan masyarakat jadi Bupati Minut," tandas JG pasangan KWL (JG-KWL). (Joyke)