Joune Ganda Diutus Secara Adat Tonsea Sebagai Calon Bupati - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Joune Ganda Diutus Secara Adat Tonsea Sebagai Calon Bupati

Joune Ganda saat menjalani prosesi Adat (Foto: Sulut24/Joy)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Hari Ini Merupakan Hari Kebanggaan Bagi Masyarakat Desa Kaima. Dimana Pengusaha Muda Sukses asal Desa Kaima Yakni Joune Ganda, SE (JG) diutus secara Adat Tonsea sebagai Calon Bupati Minahasa Utara.

Acara berlangsung di halaman Villa Telaga Rae Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut), Senin (16/11/2020).

Acara itu diberlangsungkan dengan melakukan beberapa ritual dan tarian Adat Tonsea, yang melibatkan Pemerintah Desa Kaima bersama Seluruh Majelis tokoh adat di Desa Kaima.

Bernadus Togas salah satu tokoh adat Makasiouw, mengatakan acara ini merupakan suatu bentuk kebudayaan dalam rangka Pengutusan seorang putra asal Desa Kaima yang maju sebagai calon Bupati Minahasa Utara (Minut)

”Pengutusan secara adat budaya Tonsea bagi Tuama Joune Ganda, SE Yang maju sebagai calon Bupati Minut yang dipasangankan bersama Cawabub Kevin William Lotulung, SH MH menjadi suatu bentuk untuk kita warga Tonsea dalam melestarikan ritual adat dan budaya tanah minahasa, tentunya hal ini juga menjadi bentuk kepedulian dari paslon JG-KWL dalam melestarikan Ritual Adat Budaya Tonsea,” katanya.

Sementara Putra Asli Kaima Joune Ganda dalam sambutannya, mengatakan saya mengapresiasi atas perhatian masyarakat Desa Kaima dan tokoh-tokoh adat Desa Kaima, serta seluruh pendukung JG-KWL Yang turut hadir saat ini.

“Tentunya Ini menjadi suatu kebanggan bagi saya pribadi, karena acara ini adalah acara pertama kami selama 17 tahun kabupaten Minahasa Utara berdiri. untuk itu saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas acara yang sangat berharga ini, melihat makna yang terkandung didalam ini membuat saya yakin bahwa seluruh masyarakat Desa Kaima mendukung penuh pasangan JG-KWL,” pungkas Joune.

Joune Berharap masyarakat Desa Kaima akan tetap mendukung dengan sepenuhnya untuk pasangan JG- KWL.

”Untuk masyarakat Desa Kaima yang saya cintai tetap mendukung pasangan JG-KWL, serta selalu menopang dalam doa buat saya dan pak Kevin,” ucap JG Sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam acara itu, Pemuda Pancasila, Militan Kaima ketua Edi Wongkar, Tou Kaima, Minawerot Brootherhood Community (MBC), Simpatisan Kaum Milenial (SiKaMi) JG-KWL. (Joyke)