Mailangkay: GSVL Lihai & Inovatif di Injury Time - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Mailangkay: GSVL Lihai & Inovatif di Injury Time

Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut (Foto: Ist)

Sulut24.com - Manadoo, Pendukung fanatik dan militan pasangan calon Walikota Prof. DR. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan calon wakil walikota DR. Harley Mangindaan (Ai) diharapkan tidak terkecoh dengan poling pendapat ataupun survei yang menempatkan elekatbilitas calon tertentu diurutan teratas jelang pilkada yang akan dilaksanakan 09 Desember 2020 mendatang. Selain kredibilitas lembaga survei yang dimaksud masih diragukan, banyak lembaga survei akhir-akhir ini hanya titipan dari calon tertentu. 

"Survei itu kan harus transparansi dan mampu dipertanggung-jawabkan. Data mentahnya seperti apa,  riset surveinya harus jelas, jangan sampai lembaga survei justru hanya menggunakan dana dari salah satu paslon,” beber pengamat sosial kemasyarakatan Drs. S B. Bawole.

Menariknya, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut DR. Viktor Mailangkay, SH mengatakan, fenomena survei atau klaim pendukung adalah hal biasa dalam kontestasi pilkada dalam rangka pembentukan opini publik. Hanya saja, dirinya mengakui kepiawaian Ketua DPD Nasdem Kota Manado DR. GS Vicky Lementut dalam setiap kontestsi pilkada. 

“Saya menilai pak GSVL adalah sosok yang lihai dan inovatif dimomentum injury time jelang pencoblosan. Dengan kondisi ini, saya yakin paslon Paham akan menang telak dalam pilkada 09 Desember 2020 mendatang,” ucap Mailangkay yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Fakta politik untuk membuktikan GSVL adalah sosok petarung, lihai dan inovatif saat injuritime adalah ketika dia mampu memenangkan pilkada kota Manado 2 periode berturut-turut. 

“Jangan lupa ketika GSVL bertarung saat itu status dia sementara dalam cuti kedinasan dari Walikota dan tidak berada dalam sistim pemerintahan saat itu. Kondisi saat itu berbeba dengan sekarang dimana GSVL masih berada dalam sistim pemerintahan,” jelas Mailangkay yang sukses meraih kursi DPRD selama 7 periode berturut-turut.

Perkembangan terakhir menunjukan, hasil survei beberapa lembaga survei yang kredibilitas teruji dan mampu dibuktikan, pasangan PAHAM masih menempati peringkat pertama dengan perolehan 29 persen jauh meninggalkan paslon lainnya. (*tim)