Pjs Bupati Minut Ziarah Ke Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pjs Bupati Minut Ziarah Ke Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis

Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey, SSTP, MAP saat menjadi Irup upacara Hari Pahlawan (Foto: Ist)  

Sulut 24.com - Minut, Meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh komponen masyarakat dan pemerintahan, namun prosesi penghayatan akan hari pahlawan tak dilewatkan untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa di momen setiap 10 November oleh pemerintah kabupaten Minahasa utara.

Upacara Bendera dan Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” bertempat di TMP Maria Walanda Maramis Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara berlangsung khidmat.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey, SSTP, MAP dan Komandan upacara Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf Djhon Datangmanis, untuk Perwira Upacara dijabat Kapolsek Kauditan AKP Poltje Monengkey.

Peserta upacara yang terlibat dalam pasukan upacara Kodim 1310/Bitung, Polres Minut, Dishub, Tagana Dinsos, Satpol PP dan Damkar, Korsik serta Para Siswa SD dan SMP kabupaten Minahasa utara.

Amanat Menteri Sosial RI yang di bacakan oleh Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey, SSTP, MAP selaku Irup, menyampaikan, Kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemi Covid, lanjutnya, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna serta dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus berjuang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita rawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di hati dan sanubari setiap rakyat Indonesia semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini," pungkasnya.

Upacara memperingati Hari Pahlawan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dengan jumlah peserta yang terbatas.

Usai acara upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di TMP Maria Walanda Maramis.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Minut Ir. Jimmy H Kuhu, MA, Kapolres Minut AKBP Grace K D Rahakbau, SIK, Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, S.Sos, Ketua PN Airmadidi Muhamad Sholeh, SH., MH, Kajari Minut Fanny Widyastuti, SH., MH, Para Asisten Pemkab Minut, para Kepala SKPD, Camat Jajaran, Para Veteran serta Tamu Undangan. (Joyke)