Ratusan Mantan Kumtua di Minsel Siap Menangkan OD-SK dan FDW-PYR - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ratusan Mantan Kumtua di Minsel Siap Menangkan OD-SK dan FDW-PYR

Cabup dan Cawabup Minsel, Franky Donny Wongkar SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang MTh (FDW-PYR) diarak keliling kampung oleh ribuan pendukungnya dengan menaiki roda sapi. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com - Minsel, Arus dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dan Drs. Steven Kandouw (OD-SK) serta pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh (FDW-PYR), terus mengalir dan tak bisa dibendung lagi. 

Dukungan kali ini bahkan datang dari komunitas paguyuban dimana anggotanya adalah para mantan hukum tua (kumtua) di Kabupaten Minsel.

Dukungan itu semakin nyata saat pertemuan untuk kali yang kedua di kediaman Ketua Relawan OD-SK dan FDW-PYR, Ir Noldy Liow, di Desa Malola, Kecamatan Kumelembuai, Sabtu (31/10) pekan lalu.

Sekitar 105 mantan kumtua yang turut didampingi pasangan hidup masing-masing menyatakan komitmen mereka untuk melanjutkan kepemimpinan OD-SK dan memenangkan duet FDW-PYR untuk Perubahan Minsel lima tahun kedepan.

Pernyataan sikap dukungan mereka ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka menilai salah satu kearifan lokal yakni pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) telah diabaikan sekian lama sehingga memasung hak demokrasi rakyat untuk memilih calon pemimpin mereka.

''Minsel butuh perubahan. Dan menurut penilaian kami, hanya FDW-PYR yang bisa mewujudkan impian warga Minsel. Sulut juga masih butuh figur pemimpin yang handal dan spektakuler seperti OD-SK. Karena itu, kami siap memenangkan duet OD-SK dan FDW-PYR,'' tandas Raider Pinatik, mantan Kumtua Desa Malola Satu.

Hal senada disampaikan mantan Kumtua Desa Motoling, Meydi Tambuwun. Dia menilai pasangan OD-SK dan FDW-PYR adalah figur yang rendah hati, merakyat, dan takut akan Tuhan.

“Hanya orang yang rendah hati, merakyat dan takut akan Tuhan yang pantas memimpin Sulut dan Minsel. Sosok OD-SK dan FDW-PYR adalah pilihan yang tepat, sudah teruji dan terbukti pro rakyat dan punya jaringan kuat dengan pemerintah pusat,'' tukas Tambuwun.

Cawabup Minsel, Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh (PYR) yang turut hadir pada acara tersebut mengaku bersyukur atas dukungan ratusan mantan kumtua tersebut. 

Rembang tidak menyangka mendapat dukungan sebesar itu. Apalagi dukungan tersebut dinyatakan secara spontan dan murni sesuai hati nurani. 

''Terima kasih banyak atas dukungannya. Kami tidak dapat membalas budi baik kalian. Mari kita berjuang bersama dan semoga dukungan ini akan membawa perubahan yang nyata bagi masa depan Minsel,'' tutur Rembang. (Simon)