Sehari, Lumentut Habiskan 15 Jam Bersama Warga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sehari, Lumentut Habiskan 15 Jam Bersama Warga

Walikota saat menghadiri undangan pernikahan salah seorang lingkungan di Kota Manado (Foto: Ist)

“Semuanya saya jalani dengan penuh ucapan syukur”

Sulut24.com - Manado, Meskipun DPRD kota Manado ikut melakukan penolakan terhadap pembahasan APBD-P kota Manado tahun 2020, namun semangat Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut untuk memberikan pelayanan publik semaksimal mungkin kepada masyarakat terus dilakukan. 

Bahkan, dalam musim pandemi Covid-19 ini, Lumentut hampir tidak pernah kelihatan di kediamannya yang terletak tepat di belakang RS Prof. Kandouw Malalayang ini.

Ketika pagi tiba, Ketua DPD Nasdem Kota Manado ini langsung melaksanakan tugas rutin yaitu melaksanakan doa bersama keluarga. 

“Sudah menjadi tradisi dalam kehidupan saya untuk menaikan puji dan syukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesempatan untuk menikmati hari yang baru,” tutur Lumentut. 

Usai melaksanakan doa bersama, Lumentut biasanya hanya beberapa saat menikmati sarapan pagi bersama keluarga, itupun jika rutinitas tidak sedang menumpuk.

Pantauan dilapangan Rabu, (04/11) kemarin menunjukan, rutinitas yang dilakukan GSVL (sapaan akrab Lumentut) sebagai Walikota Manado terkesan sangat padat. Tepat pada pukul 08.00 WITA, GSVL sudah berada di kantor walikota Manado untuk menerima kunjungan rombongan KPK RI.

Tidak hanya rutinitas pemerintahan, GSVL terlihat selang 3 bulan terakhir ini juga intens melayat di sejumlah rumah duka di seluruh kelurahan, meskipun hanya sebatas menyampaikan rasa berduka kepada pihak keluarga. 

Walikota saat melayat ke rumah duka salah seorang warga (Foto: Ist)

“Sudah menjadi konsekuensi saya sebagai Walikota untuk menyampaikan turut berdukacita kepada pihak keluarga, apalagi pihak keluarga adalah masyarakat saya,” jelas Lumentut yang juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini.

Tidak hanya melayat di rumah duka, namun dalam rutinitas Lumentut, mantan Sekkot Manado ini juga banyak dimintai masyarakat untuk mencatat pernikahan warga kota Manado. 

“Saya pernah memenuhi permintaan kepala lingkungan untuk boleh mencatat pernikahan anaknya. Ini adalah sebuah penghormatan dan penghargaan bagi saya dan semuanya saya jalani dengan penuh ucapan syukur,” kata GSVL.(*tim)