BAMUKISST Harap Jabes dan Helmud Berdamai di Akhir Tahun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



BAMUKISST Harap Jabes dan Helmud Berdamai di Akhir Tahun

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong (Foto via indonesiablitz.com)


Sulut24.com - Manado, Untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Bamukisst (Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud) berharap Bupati Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong cepat berdamai

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Umum Bamukisst, Alfeyn Gilingan, Selasa (15/12/2020) di Manado. "Caranya duduk satu meja, terbuka dan lakukan rekonsiliasi hati. Sekarang waktu yang tepat, sehingga pemimpin dan masyarakat Sangihe merayakan natal dalam situasi damai dan hati yang gembira," ujar Alfeyn kepada wartawan.

Menurut Alfeyn, Bamukisst sama sekali tidak ikut campur soal urusan pemerintahan di Sangihe. Bamukisst hanya ingin aspirasi masyrakat dan pebamgunan di Sangihe berjalan dinamis pada periode kepemimpinan Jabes Gaghana dan Helmud Hontong.

"Keduanya adalah performa citra Sangihe. Kami sebagai masyarakat Sangihe yang berdiaspora di Manado dan daerah lain menjunjung citra baik Sangihe pada performa keduanya. Sangat elok apabila keduanya sebagai Tembonang menjadi personifikasi pengayom, berjalan seiring untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Sangihe," kata Alfeyn sembari berharap bahwa harapan Bamukisst ini tidak dipolitisir oleh pihak tertentu untuk kepentingan politis.

Oleh karena itu, Alfeyn meminta Gaghana dan Hontong untuk segera melakukan upaya penghentian dinamika saling serang tanpa ujung pangkal, terlebih di media sosial. 

Menurutnya lebih ideal apabila kiritik di media sosial lebih konstruktif, artinya terarah pada sumbang saran untuk memajukan daerah dan bukan saling menjatuhkan antara person.

Jika semua elemen masyarakat ikut bersama-sama mendorong terciptanya situasi yang lebih baik di Sangihe, dipastikan pembangunan berdinamika maju dengan baik untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Sangihe.

"Sekali lagi, ini saran dan usul, kami tidak bermaksud menggurui kedua Tembonang Sangihe. Sekiranya berkenan untuk diterima, kami sangat berterima kasih," ujar Alfeyn. (*)


Advertisement





 

Advertisement