Masa Tenang Pilgub, Enok: Jangan Berikan Cela Untuk Pelanggaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Masa Tenang Pilgub, Enok: Jangan Berikan Cela Untuk Pelanggaran

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Ben Henser Enok (Foto: Sulut24/Fadlan)


Sulut24.com - Bolmut,  Masa Tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ben Henser Enok menegaskan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan semangat pengawasan dalam menghadapi tahapan masa tenang Pemilihan Serentak Tahun 2020.

"Mengenai isu-isu yang beredar, teman-teman Pengawas tetap lakukan upaya pencegahan, jangan berikan cela untuk terjadinya pelanggaran,” tegas Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bolmut  saat bersua Reporter Sulut24 diruang kerjanya Sabtu, (5/12/2020) 

“Sekarang suda masuk masa tenang, saya berharap kita tetap lakukan upaya maksimal dalam menjalankan tugas pengawasan, sudah menjadi hal yang biasa terjadi disetiap hajatan pemilihan bahwa selalu ada isu masifnya kegiatan sosialisasi dan kampanye dimasa tenang," lanjut Enok.

Dirinyapun Menghimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam politik praktis. "Saya minta masyarakat agar tidak terlibat dalam politik uang (Doi) politisasi sara dan segala bentuk Perusakan nilai-nilai luhur demokrasi serta prinsip-prinsip pemilihan umum Mandiri, Jujur, Adil, Berkepastian Hukum mandiri, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien," ucap Enok

Tak lupa pula Enok Mengajak Masyarakat untuk taat pada Protokol Covid-19 "Mari kita jadikan pemilihan kepala daerah ditengah bencana non alam ini kita harus taat pada Protokol Tetap Covid-19, tetap menjaga iman dan imun tubuh Karena pilkada yang sehat dan damai serta berintegritas dan berkeadilan yang harus kita wujudkan bersama," ujar Enok..

Dirinyapun menjelaskan jelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember mendatang, jajaran Bawaslu Kabupaten Bolmut akan kembali melakukan patroli pengawasan.

"Jadi untuk mencegah terjadinya pelanggaran, kami akan menggelar Patroli Pengawasan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan Yang berlaku. Olehnya kami siap mengawal pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Menjadikan Berintegritas dan berkeadilan. Tentunya dengan kerjasama semua elemen bangsa untuk mewujudkannya," tutup Enok. (Fadlan)