Mensos Tersandung Kasus Korupsi, Jokowi Sebut Sudah Beri Peringatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Mensos Tersandung Kasus Korupsi, Jokowi Sebut Sudah Beri Peringatan

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Gambar via YouTube/sekertariat presiden)

Sulut24.com - Bogor, Presiden Republik Indonesi Ir. Joko Widodo memberikan pernyataan terkait penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pada wawancara yang disiarkan melalui akun YouTube sekertariat presiden, Minggu (6/12/2020), Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak akan melindungi pejabat yang terlibat korupsi dan menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. 

Jokowi juga mengatakan bahwa sebelumnya Ia sudah memberikan peringatan kepada para pejabat negara baik menteri, gubernur bupati, walikota dan semua pejabat agar berhati-hati dalam menggunakan uang dari APBD kabupaten/kota, APBD Provinsi dan APBN. 

"Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos dalam rangka penanganan Covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan oleh rakyat," jelas Presiden Jokowi. 

Jokowi juga menuturkan bahwa pemerintah akan terus mendukung upaya pencegehan dan pemberantasan korupsi oleh KPK. 

Selain itu, Presiden mengatakan akan menujuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan  (Menko PMK) untuk menjalankan tugas Menteri Sosial. 

"Untuk sementara saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos," pungkas Presiden. (Fn)