Polres Minut Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Polres Minut Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK saat melakukan jumpa pers dengan wartawan (Foto: Sulut24/Joy)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Polres Minut telah melaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 di Halaman Mapolres Minut Senin 21 Desember 2020

Dalam pelaksanaan gelar pasukan, dihadiri oleh 72 personil yang ditunjuk untuk mengawali giat tersebut. Dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Minut, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Api Kabupaten Minut.

Saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan menyematkan pita kepada perwakilan dari TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk bahwa Operasi Lilin 2020 dimulai pada hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK mengatakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang,sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," kata Kapolres.

Lanjut dia, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan protokol pola hidup sehat dan bersih.

Diakhir amanat Kapolri, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020.

"Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

"Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada cucumu kelak. Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," tutupnya. (Joyke)


Advertisement





 

Advertisement