DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pasangan JG-KWL bersama awak media (Foto: Ist)


Sulut24.com - Minut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minut ini dalam rangka pengumuman hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda SE, Wakil Bupati Kevin W Lotulong SH MH tahun 2021-2026.

Sekda Jemmy Kuhu yang membacakan sabutan Bupati Dr HC Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati Minut yang baru periode 2021-2026.

“Selamat melanjutkan pembangunan menjadikan Minut menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” ujar Kuhu mengutip sambutan Bupati.

Usai sambutan Bupati ketua DPRD Denny K Lolong kemudian mengetuk palu pertanda rapat peripurna selesai dilaksanakan.

Terpisah, Bupati terpilih Joune Ganda yang didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung usai mengikuti paripurna tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan tahapan tersebut.

“Saya pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada ketua dan wakil serta anggota DPRD Minahasa Utara, yang telah meresponi surat dari Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara untuk melaksanakan tahapan paripurna ini,” kata JG sapaan singkatnya ini.

Lanjut dia menuturkan, ini adalah langkah yang harus dilewati untuk mengirim surat kepada Mentri Dalam Negeri melalui gubernur Sulawesi Utara.

“Proses ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga proses pelantikan pada tanggal 17 Februari 2021 tidak ada halangan,” kunci pengusaha sukses ini.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong, bersama Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel Mathew Rumumpe.

Tampak hadir juga, Forkopimda, mantan-mantan Sekretaris Daerah, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan para pejabat teras Pemkab Minut. (Joyke)