Golkar Sulut Copot JAK Dari Jabatan Ketua Harian, Berpotensi PAW - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Golkar Sulut Copot JAK Dari Jabatan Ketua Harian, Berpotensi PAW

Juru Bicara DPD Golkar Sulut Feriando Lamaluta (Foto: Ist)

Sulut24.com - Manado, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara (Sulut) menempuh sikap tegas, mencopot dan memecat Ketua Harian Partai James Arthur Kojongian (JAK) dari jabatannya.

Juru Bicara DPD Golkar Sulut Feriando Lamaluta saat dikonfirmasi media ini, Ia membenarkan hal tersebut.

“Ia sudah tadi, berdasarkan hasil rapat yang bersangkutan (JAK red) dicopot dari jabatan sebagai Ketua Harian Partai,” kata Lamaluta Rabu (27/01/2021).

Ditanya bagaimana dengan pososi JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut bakal berujung pada rekomendasi di PAW, Lamaluta mengatakan semua mengikuti mekanisme dan sedang berproses. 

“Ya kita tunggu saja nanti, sementara masih dalam proses,” tukas Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Sulut ini.

Adapun pencopotan JAK merupakan dampak dari viralnya video seorang perempuan yang mencegat sebuah mobil yang diduga dikemudikan Wakil DPRD Sulut James Arthur Kojongian. Perempuan yang diduga kuat adalah istri dari JAK itu terseret jauh dan hampir bernasib nahas. 

Sementara itu, pimpinan dan anggota DPRD Sulut prihatin atas peristiwa yang kini semakin viral di medsos. Lembaga rakyat yang terhormat itu tidak tinggal diam karena merasa tercoreng. Menurut Ketua DPRD Sulut, dr Andi Silangen, pihaknya ikut melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. (Joyke)