Peduli Sulbar, AMM Galang Donasi Untuk Korban Bencana Sulbar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Peduli Sulbar, AMM Galang Donasi Untuk Korban Bencana Sulbar

Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Bintauna saat melakukan penggalangan dana (Foto: Sulut24/Fadlan)

Sulut24.com - Bolmut, Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Bintauna yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah dan Nashyiatul Aisyiyah menggalang donasi untuk membantu koban gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021). 

Aksi penggalangan dana berlangsung di Pasar Bintauna dan Jalan Trans Sulawesi Area Lapangan Inomasa Kecamatan Bintauna dimulai pada pukul 09.30 Wita sampai 16.45 Wita.

Moh. Ridho Posangi selaku koordinator penggalangan dana mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan bentuk nyata dari rasa peduli terhadap duka yang dirasakan oleh para korban bencana. 

"Sesuai informasi yang beredar di berbagai media mainstream dan medsos terkait gempa yang mengguncang Provinsi Sulbar, kami merasa terpanggil dan menggalang bantuan untuk meringankan beban para korban bencana," kata Ridho

Lebih lanjut Posangi menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana tersebut berawal dari diskusi bersama warga perserikatan Muhammadiyah di grup Whatsapp. 

"Ada foto-foto bancana Sulbar yang di kirim di grup AMM Bintauna, kami merasa terpanggil dan akhirnya kami memutuskan untuk menggalang bantuan dengan bermodalkan kardus bekas, spidol, karton dan rasa kemanusian," ucap Ridho

Posangi pun mengatakan pada hari pertama penggalangan bantuan, AMM Bintauna berhasil mengumpulkan dana dari para dermawan sebesar Rp 2.400.000. 

"Alhamdulillah, hari ini sebagai langkah awal dalam melakukan aksi penggalangan dana, adapun dana yang terkumpul sebanyak Rp 2.400.000 dan rencana penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan terhitung mulai hari ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bintauna Fadlan Mandalika mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan memberi sumbangan dalam kegiatan penggalangan dana pada hari pertama tersebut.

"Atas nama pimpinan cabang dan pengurus Pemuda Muhammadiyah, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para donatur atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap bencana yang terjadi di Sulbar. Semoga partisipasi dan bantuanya bermanfaat bagi korban dan amal kebaikan dapat dibalas oleh Tuhan yang maha Kuasa," pungkasnya. 

Nantinya pihak PDPM Bolmut akan berkomunikasi dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (MDMC) Sulut terkait penyaluran bantuan kepada korban bencana Sulbar. (Fadlan)