Salut, Putra Sangihe Jadi Bagian Tim Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Salut, Putra Sangihe Jadi Bagian Tim Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182

Kopda Kristovel Haribulan usai melakukan penyelaman (Foto: Ist)

Sulut24.com - Sangihe, Salah satu putra terbaik asal Sangihe menjadi bagian dari tim evakuasi korban dan serpihan pesawat dari peristiwa kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 Sabtu (9/1/2021) lalu.

Dia adalah Kopda Kristovel Haribulan, putra Sangihe asal Kampung Pusunge Kecamatan Tabukan Utara yang sehari - hari bertugas di Koarmabar Kopaska TNI AL Angkatan 36 Gurita.

Lulusan TNI AL tahun 2006 ini dipilih dan ditunjuk sebagai salah satu prajurit dalam tim evakuasi kecelakaan Sriwijaya SJ 182 yg mulai bertugas sesaat setelah SJ 182 dikabarkan hilang kontak disekitar perairan Kepulauan Seribu.

Kopda Kristovel Haribulan anak dari pasangan Wilmar Haribulan dan Asmin Balirangen ini otomatis menjadi kebanggaan bagi warga Sangihe, dimana misi kemanusiaan ini ikut pula melibatkan prajurit TNI asal Kampung Pusunge.

Kopda Kristovel Haribulan (Foto: Ist)

Lelaki lulusan SMK Negeri 3 Tahuna ini kepada Sulut24.com menyatakan bangga menjadi Prajurit TNI AL, apalagi ditugaskan dalam misi - misi kemanusiaan seperti ini. Dirinya bertekad menyelesaikan semua tugas yang diembannya dengan penuh tanggung jawab. 

"Ini tugas negara dan misi kemanusiaan yang harus dijalankan," ucap Kopda Kristovel yang kala itu mengaku tengah beristirahat dan akan melanjutkan penyelaman pada Rabu (13/1) besok.

Sementara itu, berbagai dukungan juga mengalir memberikan suport bagi prajurit terbaik asal Sangihe ini. 

"Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Semoga penanganan terhadap musibah kecelakaan ini segera tuntas dan bagi keluarga korban kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan," kata Bilmar Pamikirang warga Tabukan Utara. (Vickh/Johan)


Advertisement





 

Advertisement