FDW Rayakan HUT ke-55 Bersama Anak Panti Asuhan Gideon Matani - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



FDW Rayakan HUT ke-55 Bersama Anak Panti Asuhan Gideon Matani

Keluarga besar Wongkar Sumual berbagi kasih dan berkat dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Gideon (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com – Minsel, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW), genap berusia 55 tahun, Senin (1/2/2021). 

Sebagai ungkapan syukur, Wabup yang juga Bupati Minsel terpilih ini merayakan ulang tahunnya bersama anak-anak yatim piatu penghuni Panti Asuhan (PA) Gideon, di Desa Matani, Kecamatan Tumpaan.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang merayakan HUT dengan menggelar pesta meriah bersama keluarga dan teman-teman, Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini justru memilih merayakan momen istimewa tersebut dengan doa syukur bersama anak-anak berkebutuhan khusus.

Wabup FDW mengunjungi PA Gideon bersama istri tercinta, Elsje R. Sumual serta ketiga anaknya, Inri yang turut didampingi suami Mario Jelty Mandagie, Rael dan Eldo.

Meski memiliki keterbatasan fisik dan mental, namun anak-anak PA Gideon tampak sangat gembira dan bersukacita mendapat surprise kunjungan Wabup FDW bersama keluarganya.


"Pilihan merayakan ulang tahun bersama anak-anak PA Gideon merupakan panggilan nurani untuk selalu berpihak serta berbagi kasih dan berkat kepada orang-orang yang berkekurangan. Kerinduan terbesar saya dan keluarga untuk selalu menjadi berkat bagi banyak orang, terlebih bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan," ujar mantan Ketua DPC IKADIN Manado dan Ketua Dewan Daerah Walhi Sulut ini saat membuka percakapan dengan pengelola PA. 

Setelah menyapa dan bercakap-cakap sejenak dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus, FDW yang juga mantan Direktur YLBHI-LBH Manado ini lalu menyerahkan bantuan yang diterima pihak pengelola. 

Sebelumnya, Wabup FDW juga menggelar ibadah syukur dengan menerapkan protokol kesehatan di lantai 3 Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. 

Kali ini FDW hanya didampingi istri tercinta Elsje Sumual dan anak sulung Inri bersama suami tercinta Mario Felty Mandagie. Ibadah singkat ini hanya dihadiri sejumlah pejabat teras di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Diantaranya Sekda Denny Kaawoan SE, MSi, Asisten I Frangky Tangkere SP, MSi, Asisten II Drs. James Tombokan, Inspektur Adrie F. Keintjem SH, dan staf ahli bupati Drs. Dekky Tuwo.

Sementara dari DPRD Minsel, tampak hadir Wakil Ketua Dewan yang juga Ketua DPC PDIP Minsel, Stefanus D.N. Lumowa SE dan sejumlah anggota dewan lainnya. 

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Amurang Tiga yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Setia Kudus Pondang, Pdt. Stien Rondonuwu, MTh. 

Wabup FDW bersama Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE sedang memegang kue ulang tahun (Foto: Sulut24/Simon)

Pada kesempatan terpisah, bertempat di kediaman pribadi di bilangan Manibang Malalayang, pada Minggu (31/1/2021) tengah malam hingga menjelang Senin (1/2/2021) dinihari FDW mendapat surprise dari orang-orang terdekatnya. 

Wakil Bupati Minsel terpilih Pdt. Petra Yanni Rembang MTh (PYR) bersama sejumlah hamba Tuhan dari GMIM dan aliran Pantekosta, staf Walpri dan TUP serta sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terhimpun dalam komunitas Cita Waya Esa (CWE) membawa kue ulang tahun dan sajian santap malam.

Selain meminta agar FDW berkenan meniup lilin berangka 55, mereka juga mengajak FDW bersama keluarga untuk menggelar doa syukur bersama.

Para pendeta GMIM yang turut hadir yakni Ketua BPMW GMIM Amurang Tiga, Pdt. Stien Rondonuwu, MTh, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Tumpaan Satu, Pdt. Jean Novita Suoth, STh, Ketua BPMJ GMIM Sion Tempang Pdt. Laurina Hetty Ottay, STh, dan mantan Ketua BPMJ GMIM Makedonia Lopana, Pdt. Dr. Jemmy Sinubu, MTh.

Turut hadir pula dua gembala dari aliran Pantekosta masing-masing Pdt. Octavianus Worung, STh dan Pdt. Royke Lumintang, STh. (Simon)


Advertisement





 

Advertisement