Kejari Serui Marcelo Bellah SH MH, Jaksa Segudang Prestasi dan Pengalaman - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kejari Serui Marcelo Bellah SH MH, Jaksa Segudang Prestasi dan Pengalaman

Marcelo Bellah SH MH  bersama Isteri (Foto: Ist)


Sulut24.com, SERUI - Prestasi yang cukup gemilang, yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Institusi penegak hukum di bawah pimpinan Marcelo Bellah SH MH tersebut, telah mampu membongkar kasus terbilang besar , di lembaga Perguruan Tinggi  UNIMA.

Marcelo Bellah SH MH adalah seorang Jaksa yang memiliki segudang prestasi dan pengalaman .Meskipun masih tergolong usia  muda. Jaksa Kelahiran 1978 ini,  Karirnya terus menanjak naik.

Ada begitu banyak prestasi yang telah diraihnya diantaranya peringkat 56 Jaksa terbaik, dari 100 Jaksa terbaik di seluruh Indonesia, yang bertugas di Satgasus Tipikor Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kemudian juga sebagai Kajari Serui Kebupaten Kepulauan Yapen beliau telah mampu mengungkap sejumlah kasus besar korupsi.

Dimana  di tahun 2020 berhasil mengamankan kerugian negara sebesar 16 Miliar baik dalam perkara penanganan Pidana Umum (Pidum) maupun Tipikor.

Sebelum menjadi Kepala Kejaksaan Serui Marcelo Bellah SH MH, pernah menjadi Kepala Bagian Tata Usaha (TU) di Kejaksaan Tinggi Gorontalo. (Joyke)