Saipul Ambarak Ingatkan Peserta Musyda Pemuda Muhammadiyah Bolmut Agar Bawa Riak Dan Dinamika Ke Hal Konstruktif - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Saipul Ambarak Ingatkan Peserta Musyda Pemuda Muhammadiyah Bolmut Agar Bawa Riak Dan Dinamika Ke Hal Konstruktif

 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Saipul Ambarak saat memberi sambutan (Foto: Ist)


Sulut24.com, BOLMUT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Saipul Ambarak memberi ucapan selamat atas diselenggarakannya Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolmut Ke - I. 

Hal tersebut disampaikanya saat memberi sambutan pada pembukaan Musyda Pemuda Muhammadiyah Bolmut yang digelar pada Sabtu (13/2/2021) di Balai Pertemuan Desa Tombulang Pantai

Ambarak berharap Musyda Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi momentum regenerasi kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Bolaang Mongondow Utara. 

"Pemuda adalah aset daerah dan bangsa, kepemimpinan regenerasi tercipta melalui Musyawarah seperti ber-Musyda saat ini pengambilan keputusan organisasi dan lainnya, patut menjadi wadah pengabdian untuk umat agama dan bangsa, khususnya di kabupaten Bolmut. Untuk itu saya ucapkan selamat ber-Musyda Pemuda Muhamadiyah Bolmut," ucap Ambarak.

Selain itu, dia juga berharap para kader Pemuda Muhammadiyah Bolmut dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan lembaga legislatif. 

"Saya berharap kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Bolmut dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun lembaga legislatif, khususnya dalam proses pembangunan, agar kabupaten Bolmut bisa lebih maju lagi,” ucapnya. 

Pada kesempatan itu  Ambarak juga mengingatkan kepada para peseta Musyda bahwa proses Musyda nantinya akan berjalan dinamis sesuai aturan main organisasi dan etika demokrasi.

“Di Musyda nanti, tentu ada riak dan dinamika, namun dinamika yang terjadi, harus diarahkan ke hal-hal yang konstruktif demi perbaikan kepemimpinan organisasi yang berkualitas, memiliki integritas, mampu secara leadership dan manajerial serta bermanfaat untuk umat, agama, bangsa dan daerah Bolmut di kemudian hari," tutup Ambarak. 

Sementara itu Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs Asripan Nani saat membawakan kuliah kebangsaan dihadapan para peserta pembukaan kegiatan Musyda menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki modal besar untuk memajukan pemuda Bolmut.

Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs Asripan Nani saat memberikan kuliah kebangsaan (Foto: Ist)

"Salah satunya adalah dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang pengelolaannya sungguh luar biasa untuk kemasyahlatan umat dan bangsa," jelas Nani. 

Dia mengatakan saat ini pemuda mempunyai banyak tantangan diantaranya keterbelakangan, kemiskinan dan kebodohan. Menurutnya dibutuhkan pemikiran sekatria untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. 

"Tantangan pemuda hari ini adalah keterbelakangan, kemiskinan dan kebodohan. Untuk itu pemuda harus memiliki pemikiran kesatria dalam mengatasinya. Jangan lupa bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah bagian integral dari masyarakat Bolmut dan Indonesia secara umum," jelas panglima ASN Bolmut. (Fadlan)