Bakal Seru! Perkim Minut di Bantu Satpol PP, Akan Tertibkan Puluhan Kios dan Lapak PKL di Zero Point - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bakal Seru! Perkim Minut di Bantu Satpol PP, Akan Tertibkan Puluhan Kios dan Lapak PKL di Zero Point

 Kadis Perkim dan Kasad Pol PP Kunjungi Lokasi PKL Zero Point (Foto: Ist)


Sulut24.com, MINUT - Puluhan kios dan lapak PKL di kawasan sepanjang Jalan Minut - Manado tepatnya dilokasi Zero Point bakal  ditertibkan  oleh Dinas Perumahan  dan Kawasan Pemukiman Rakyat (PERKIM) kerja sama dengan petugas Polisi Pamong Praja.

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat (PERKIM) Minut  Donald Tintingon  mengatakan sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada para penjual 

"Batas tanggal 25 maret ini dan semua penjual yang berjualan di sepanjang jalan Zero Point akan ditertibkan," ujar Tintingon, Jumat (19/3/2021).

Menurut Tintongon Perda No 10 Tahun 2004 tentang bangunan sangat jelas mengatur antara jarak tempat usaha, dari median atau As jalan provinsi, jaraknya harus 13 meter.

Tintingon menegaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP, akan membersihkan semua PKL yang menempati badan jalan dan trotoar.

"Saat ini sudah terkesan sembrawut dan kelihatan kumuh sehingga kami perlu menertibkan tempat para penjual tersebut," tutup Tintingon. (Joyke)