Bangkitkan Dunia Pariwisata, Menparekraf Bakal Maksimalkan 3T di Setiap Destinasi Wisata - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bangkitkan Dunia Pariwisata, Menparekraf Bakal Maksimalkan 3T di Setiap Destinasi Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin saat melakukan wawancara dengan awak media (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (5/3/2021). 

Pada kunjungan perdananya di Sulawesi Utara Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan beberapa agenda kerja diantaranya menghadiri launching vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata di Graha Bumi Beringin, mengunjungi salah satu pelaku UMKM yaitu Christine Klapertart Manado, meninjau pembangunan proyek jalan lingkar KEK Likupang serta beberapa agenda lainnya. 

Ditemui awak media usai menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha Pariwisata di Graha Bumi Beringin, menparekraf menyampaikan bahwa guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di industri pariwisata, pihaknya akan memperketat 3M dan memaksimalkan 3T. 

“Testing, tracing dan treatment sangat mempengaruhi dari penanganan Covid-19, untuk disektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kita akan testing, tracing dan treatment di masing-masing destinasi wisata," ucapnya. 

Selain itu Sandiaga Uno juga menuturkan bahwa pada kunjungannya kali ini, Ia juga memboyong 50 pengusaha dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melihat potensi-potensi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Menparekraf Sandiaga juga menyampaikan harapannya agar masyarakat terus menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

"Mari kita semua menekan terus penyebaran Covid-19, bangkitkan ekonomi dengan kehati-hatian, dengan protokol kesehatan yang ketat. (Fn)