Bentuk Pimpinan SKPD Profesional, Wabup PYR Bertandang ke Kemendagri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bentuk Pimpinan SKPD Profesional, Wabup PYR Bertandang ke Kemendagri

Wabup PYR didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Minsel, Hendra Pandeynuwu, SE foto bareng Inspektur I Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri RI, Bachtiar Sinaga, SE, MM. (foto: Ist)


Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di Jakarta, Jumat (26/3/2021). 

Dalam lawatan tersebut, Wabup PYR turut didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Minsel, Hendra Pandeynuwu, SE.

Pada kesempatan itu, Wabup PYR berkonsultasi dengan Inspektur I Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri RI, Bachtiar Sinaga, SE, MM.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas banyak hal. Antara lain kiat-kiat dalam rangka membentuk pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang profesional, serta inovasi SKPD. Salah satu kiatnya yakni usulan lomba inovasi SKPD.

Selain itu, dibahas pula mengenai percepatan pembangunan di Kabupaten Minsel lewat sinergitas dengan pejabat/pimpinan SKPD yang profesional. 

Usai pertemuan itu, Wabup PYR mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan hangat dari Inspektur I Itjen Kemendagri RI, Bachtiar Sinaga, SE, MM.


Menurutnya, banyak informasi berharga dan wejangan yang ia dapat selama pertemuan yang berlangsung akrab tersebut.

"Hasil konsultasi ini sangat baik dan berguna untuk menata birokrasi yang ada di Kabupaten Minsel. Dan hasilnya akan saya laporkan kepada Bupati Minsel," kata Wabup PYR yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD). (Simon)