Bupati JG Ingin Kelolah Keuangan Daerah Yang Tepat Guna dan Bermanfaat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati JG Ingin Kelolah Keuangan Daerah Yang Tepat Guna dan Bermanfaat

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda secara tegas menyampaikan jika pengelolaan keuangan daerah yang tepat guna serta benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, adalah salah satu wujud pemerintahan yang bersih.

Joune menyebutkan, dirinya bersama dengan Wakil Bupati, Kevin Lotulung, berkomitmen bersama untuk melakukan pengawasan internal keuangan daerah, sehingga bisa mewujudukan pemerintahan yang baik dan memberikan dampak baik untuk masyarakat.

"Tentunya kita harus berkomitmen sejak awal bagaimana mengelola keuangan daerah dengan tepat dan memberikan manfaat baik untuk masyarakat," tutur Joune.

Terkait dengan Kabupaten Minut yang merupakan satu dari lima daerah super prioritas pariwisata, Joune mengakui jika pengelolaan keuangan terutama untuk mendukung sarana dan prasarana penunjang pariwisata juga harus benar-benar tepat.

Apalagi, akan ada banyak gelontoran anggaran untuk daerah super prioritas pariwisata tersebut. Untuk itu, pemerintah daerah akan menciptakan sistem pengelolaan keuangan yang benar-benar ketat dan diawasi dengan baik.

“Khusus untuk Minut yang memiliki daerah super prioritas pariwisata dalam hal ini dipusatkan di Likupang, harus mampu mengelola keuangan daerah yang tepat sasaran dan bebas korupsi,” ujarnya kembali.

Sekadar diinformasikan, Selasa (30/3/2021) kemarin, Joune bersama Kevin mengikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Hadir dalam rakor tersebut, Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Ketua DPRD Sulut, dan para kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota. (Joyke)