Irjen Pol Nana Sudjana Resmi Jabat Kapolda Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Irjen Pol Nana Sudjana Resmi Jabat Kapolda Sulut

Kapolri saat menyapa para Perwira Tinggi Polri (Foto: Ist)


Sulut24.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) secara resmi telah berganti. Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra kini digantikan oleh Irjen Pol Drs. Nana Sudjana.

Pergantian tersebut telah resmi setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kamis (4/3/2021) pagi, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Diketahui, sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/376/II/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara, sedangkan Irjen Pol Drs. Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri kini diangkat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda  Sulawesi Utara. 

Selain sertijab beberapa Kapolda, pada kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan sertijab Koorsahli Kapolri serta laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Rangkaian kegiatan sertjab tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan serah terima jabatan tersebut. 

“Setelah sertijab Kapolda Sulut di Mabes, selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian penyambutan dan pelepasan di Polda Sulut,” ujarnya, Kamis siang.

Rangkaian tersebut, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya paparan laporan kesatuan, serah terima pataka dan serah terima jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut. (Fn)