Live Streaming, Saksikan Gebyar Hari Musik Nasional 2021 PAPPRI Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Live Streaming, Saksikan Gebyar Hari Musik Nasional 2021 PAPPRI Sulut

Makantar Grup (Foto: Ist)


Sulut24.com, MANADO - Meski dilaksanakan dalam situasi terbatas karena pandemi Covid19, gebyar kolaborasi musik tradisi-moderen dan talkshow musik PAPPRI Sulawesi Utara (Sulut) untuk perayaan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021 dapat disaksikan publik lewat live streaming. 

Hal ini disampaikan Ketua panitia pelaksana, Meily Pungus, Kamis (4/3/2021). "Iya, acara live streaming sehingga publik dapat ikut menyaksikannya," kata Meily usai tatap muka dengan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara. 

Untuk memantapkan seluruh persiapan, Jumat (5/3/2021) panitia pelaksana bersama pengurus PAPPRI Sulut menggelar rapat evaluasi. KSB PAPPRI Sulut, Drs Jimy Senduk, Toni Taliwongso dan Tony Jo akan hadir pada rapat untuk memberi masukan kepada panitia.

Menurut Meily, pada prinsipnya kesiapan acara sudah memadai. Apalagi panggung utama di Tomohon sebagai lokasi puncak pergelaran HMN 2021 di Sulut sudah ready. Begitu juga dengan kesiapan pengisi acara. Grup Makantar Tomohon sudah bersedia unjtuk tampil.

Meily juga tetap memastikan lokasi gelaran acara HMN 2021 PAPPRI Sulut dilaksanakan di rumah kediaman Penasihat PAPPRI bapak Wenny Lumentut, SE, yang belum lama ini dilantik sebagai Wakil Walikota Tomohon. "Sesuai rencana awal, lokasi acara sudah pasti," tambahnya.

Begitu pula dengan Talkshow musik,  akan menghadirkan pembicara pemerhati seni Bapak Robby Dondokambey, S.Si, MM yang juga adalah Wakil Bupati Minahasa dan tokoh Pariwisata dan Budaya, dr. Devi Tanos, MARS yang saat ini sebagai Ketua INNS dan Karo Kesra Setdaprov Sulut.

Sebagaimana disebut sebelumnya, seluruh acara di hajatan HMN 2021 mendapat support penuh dari pemerintah provinsi Sulut. Juga pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Semua acara dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. 

Oleh karena itu, salah satu giat panitia adalah membagi-bagi masker di sejumlah lokasi. Antara lain di Tondano, Manado Bitung,Minsel dan Tomohon. "Kegiatan bagi-bagi masker juga tetap dilaksanakan sesuai rencana awal," kata Meily.

Dalam acara Talkshow, akan dibentang diskusi seputar peran pekerja industri musik di Sulut dalam mendukung program pemerintah. Apalagi pelaksanaan hajatan ini didukung penuh oleh pemerintah provinsi Sulut. (*/ag)