Pakai Seragam Dinas, Kepala BPBD Minsel Ditemukan Tewas Gantung Diri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pakai Seragam Dinas, Kepala BPBD Minsel Ditemukan Tewas Gantung Diri

 Jenazah korban RFT alias Rudi saat ditemukan dalam kondisi tewas tergantung. (foto: ist)


Sulut24.com, MINSEL - Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya di Kecamatan Tumpaan Raya dan sekitarnya dihebohkan dengan kasus dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh oknum pejabat berinisial RFT (57), di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Selasa (16/3/2021) malam.

Yang membuat gempar warga, terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, RFT alias Rudi merupakan pejabat eselon II. 

Saat ini korban menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minsel.

Sebelumnya, Rudi pernah menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Minsel.

Korban Rudi ditemukan dalam kondisi tewas tergantung dan masih sedang mengenakan seragam dinas, di depan pintu masuk kamar depan, di rumah milik keluarga Tumiwa-Rompas.

Jenazah Rudi ditemukan pertama kali oleh keponakannya, Gladis Tumiwa, dalam kondisi tergantung dengan leher terikat seutas tali tambang. 

Begitu mendapat informasi dari masyarakat mengenai kejadian tersebut, aparat kepolisian dari Polres Minsel dibantu petugas Polsek Tumpaan langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Setibanya di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan awal dari saksi mata Gladis Tumiwa dan sejumlah warga.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, apakah tewas karena gantung diri atau karena indikasi lainnya, jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diotopsi. 

“Kami belum bisa memastikan penyebab kematian korban, karena kasus ini masih sedang didalami. Untuk memastikannya, jenazah korban akan diotopsi di rumah sakit," ujar Kapolsek Tumpaan, AKP Karel Lasut. 

Hingga berita ini diposting, kematian Kaban Rudi masih ramai dibicarakan di kalangan masyarakat dan ASN Minsel. 

(Simon)