Rayakan Hari Musik Nasional 2021, PAPPRI Sulut Gelar Talkshow Musik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Rayakan Hari Musik Nasional 2021, PAPPRI Sulut Gelar Talkshow Musik

Pengurus PAPPRI Sulawesi Utara  (Foto: Ist)


Sulut24.com, MANADO -
Pengurus PAPPRI Sulawesi Utara (Sulut) sedang menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan Hari Musik Nadional (HMN), 9 Maret 2021. Tahun ini, PAPPRI Sulut memusatkan acara hari musik di Kota Tomohon di rumah kediaman Penasihat PAPPRI bapak Wenny Lumentut,SE yg baru2 ini dilantik sebagai Wakil Walikota Tomohon.

Ada sejumlah kegiatan yang disiapkan PAPPRI Sulut melalui panitia pelaksana HMN 2021. Acara puncak berupa konser kolaborasi musik tradisional dan daerah. Dirangkai dengan  Talkshow musik yg akan menghadirkan pemerhati seni Bapak Robby Dondokambey,S.Si.MM yg jg adlh Wakil Bupati Minahasa, Penasihat PAPPRI Bapak Wenny Lumentut,SE yg jg adlh Wakil Walikota Kota Tomohon dan juga Tokoh Pariwisata dan Budaya Ibu dr. Devi Tanos,MARS Ketua INNS yg jg dlh Karo Kesra Setdaprov Sulut sebagai pewicara pemerhati seni didapuk sebagai penyumbang gagasan-gagasan.

"Sudah pasti dipusatkan di Kota Tomohon. Pemerintah Kota Tomohon sudah menyetujui dan sangat mendukung, perayaan HMN 2021" kata Ketua Panitia HMN 2021 PAPPRI Sulut, Meily Pungus, awal pekan berjalan disela-sela kesibukan persiapan panitia di Manado.

Seluruh hajatan ini, kata Meily, mendapat support penuh dari pemerintah provinsi Sulut. Juga pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Semua acara dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Oleh karena itu, salah satu giat panitia adalah membagi-bagi masker di sejumlah lokasi. Antara lain di Tondano, Manado Bitung,Minsel dan Tomohon.

Perayaan HMN 2021 PAPPRI Sulut mengusung visi menjadikan musik di Sulawesi Utara sebagai tonggak kebudayaan dan Pariwisata Indonesia. Sebagai organisasi musik, kata Meily, PAPPRI Sulut yang dipimpin Jimmy H. Senduk senantiasa mendorong dan mendukung program Pemerintah demi kemajuan kebudayaan dan Pariwisata Sulut 

Dalam acara Talkshow, sebut Meily, akan dibentang diskusi seputar peran pekerja industri musik di Sulut dalam mendukung program pemerintah. Apalagi pelaksanaan hajatan ini didukung penuh oleh pemerintah provinsi Sulut.

"Lewat kegiatan HMN 2021 ini, PAPPRI Sulut sangat berharap imbasnya akan terus berkesinambungan bagi pemajuan kebudayaan dan pariwisata daerah untuk SULUT semakin hebat," jelas Meily yang juga dikenal sebagai penyanyi terdepan di bumi Nyiur Melambai dan saat ini Menjalani rutinitas kerja sebagai Staf Khusus Bupati Minahasa Bid. Pariwisata dan Kebudayaan.

Pentolan dan pendiri Komunitas Musik Manado (KOMUDO) Diana Silvana Pakasi, menyambut gembira kegiatan yang dipersiapkan PAPPRI Sulut untuk perayaan HMN 2021. Apalagi PAPPRI Sulut mendaulat KOMUDO untuk ikut bersama-sama dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Sementara Ketua PAPPRI Sulut, Drs Jimmy H. Senduk, mengatakan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah provinsi maupun kabupaten Minahasa serta Kota Tomohon. Juga pihak-pihak terkait yang memberi apresiasi atas kegiatan PAPPRI. 

"Terima kasih atas support dan perhatian Pak Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Juga para pihak yang mensupport," kata Senduk, Rabu (3/3/2021) di Manado.

Senduk mengajak seluruh insan seni di Sulut yang tergabung di PAPPRI untuk ikut menyukseskan kegiatan dalam rangka merayakan HMN 2021. "Mari kita semua ikut menyukseskan acara pada 9 Maret nanti," katanya.(*/ag)