Usulkan Pembangunan Infrastruktur, FDW Undang Wamen PUPR Berkunjung ke Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Usulkan Pembangunan Infrastruktur, FDW Undang Wamen PUPR Berkunjung ke Minsel

Bupati FDW dan Kadis PUPR Minsel, Dekky J. Tuwo foto bareng Wakil Menteri PUPR, John Wempy Wetipo, SH, MH. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Demi peningkatan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Dekky Jusni Tuwo dan Staf Khusus Denny Kaligis, SH mengadakan kunjungan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (25/3/2021).

Kedatangan Bupati FDW dan rombongan diterima langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempy Wetipo, SH, MH, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati FDW mengusulkan sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minsel.

Antara lain kelanjutan pelebaran Jalan Uwuran-Buyungon, duplikasi Jembatan Ranowangko, pembangunan Jembatan Ranoyapo, pembangunan duplikasi jembatan Sosongian-Tumpaan, SPAM dan SPALD-S, di beberapa kecamatan.

Selain itu, diusulkan pula pembangunan pengaman Pantai Teluk Amurang termasuk didalamnya pengaman pantai sepanjang jalan boulevard, juga kelanjutan pembangunan boulevard, serta pengadaan alat-alat berat seperti Exavator dan Louder, dan lain-lain.

Bupati FDW dan Staf Khusus Denny Kaligis, SH saat konsultasi dengan Wakil Menteri PUPR. (foto: Ist)

Semua usulan tersebut dituangkan dalam bentuk proposal yg diserahkan langsung oleh Bupati FDW kepada Wamen PUPR.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW secara rinci menjelaskan keadaan Kabupaten Minsel yang sangat butuh sentuhan dana Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur, demi peningkatan perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi sekarang ini.

"Usulan Bupati FDW mendapat respon serius dari Wamen PUPR. Beliau bahkan berjanji akan segera dianggarkan pada perubahan APBN 2021 atau APBN 2022," ungkap Kadis PUPR Minsel, Dekky Jusni Tuwo kepada wartawan via telepon selular.

Menurut Tuwo yang juga menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Wamen PUPR juga memuji antusias Bupati FDW, yang walaupun baru sebulan menjabat tapi sudah berfikir jauh kedepan untuk pembangunan Minsel. 

 Bupati FDW mengundang Wakil Menteri PUPR berkunjung ke Minsel. (foto: Ist)

"Wamen juga tak lupa berpesan kepada warga yang terdampak dengan pembangunan infrastruktur ini, agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan nanti," kata alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Manado Angkatan 1990 ini.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW tak lupa mengundang Wamen PUPR untuk berkunjung ke Kabupaten  Minsel sekaligus melihat secara langsung rencana pembangunan infrastruktur dimaksud.

"Puji Tuhan, beliau menyatakan kesediaannya untuk datang ke Minsel guna meninjau rencana pembangunan infrastruktur tersebut," kunci birokrat senior yang ramai digadang sebagai kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel ini. (Simon)