Anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Maen - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Maen

Anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Gerrit Luntungan Rabu 21 April 2021 menggelar jaring aspirasi lewat kegiatan reses yang dipusatkan di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur.

Kegiatan reses anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan tersebut dihadiri ratusan warga dari keterwakilan pemerintah desa bersama perangkatnya, BPD,  tokoh agama, tokoh masyarakat, generasi muda dan para stakeholder lainnya.

Sementara itu aspirasi yang paling mencuat disampaikan warga dalam kegiatan reses diantaranya pemberdayaan masyarakat didalam menyambut KEK, seperti adanya kegiatan pelatihan pembuatan souvenir, kemudian juga pembuatan broncong, karena ada juga warga yang tinggal di Desa Maen berada pada mulut sungai dan laut, yang tentunya rawan air pasang, bilamana cuaca ekstrim.

Selain itu juga dalam kegiatan reses warga juga menyampaikan kiranya ada pembentukan koperasi para nelayan, didalamnya mempermudah para nelayan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menjawab hal tersebut  anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan telah menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi warga Desa Maen.

"Terimah kasih warga desa Maen, saya siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini hingga ke pemerintah kabupaten," ujar Gerrit Luntungan yang dikenal anggota DPRD yang rendah hati.

Menurut Gerrit Luntungan aspirasi warga ini nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna, bersamaan juga dengan anggota DPRD Minut lainya yang melaksanakan kegiatan reses. (Joyke)