Antisipasi Aksi Terorisme, Polres Minsel Perketat Penjagaan Markas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Antisipasi Aksi Terorisme, Polres Minsel Perketat Penjagaan Markas

Penjagaan ketat di Mako Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pasca aksi teror penyerangan dengan menggunakan senjata terhadap Markas Besar (Mabes) Polri, penjagaan dan pengamanan ketat terhadap Markas Komando (Mako) atau lokasi perkantoran Kepolisian menjadi atensi khusus jajaran Polres Minsel. 

Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK bahkan memerintahkan segenap jajarannya untuk mempertebal personel yang bertugas di pos penjagaan, serta memperketat sistem keamanan masuk dan keluar, baik di Mako Polres maupun Polsek.

Sebagaimana arahan teknis dari satuan atas, jajaran Polres Minsel diminta untuk memberi atensi khusus terhadap penjagaan markas dengan mempertebal jumlah personel dan perlengkapan pendukungnya.

"Aparat juga harus memperketat pengawasan akses jalan keluar masuk pengunjung yang datang di Mako Polres dan Polsek jajaran,” ujar Kapolres saat mengecek langsung Pos Penjagaan Polres Minsel, Kamis siang (1/4/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres Sitindaon meminta seluruh personel jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, tetap peka dan tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, guna mengantisipasi ancaman aksi teror, seperti yang terjadi di daerah lain beberapa hari lalu.

"Jangan underestimate, semakin landai maka semakin rawan. Karena itu, pimpinan teratas kita dengan tegas telah memerintahkan segenap jajaran untuk siap siaga setiap saat,” tegasnya. 

Bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan pelayanan di Polres Minsel, Kapolres meminta untuk tidak ragu apalagi takut. 

“Silakan datang, jangan ragu apalagi merasa ketakutan. Kami menjamin keamanan dan kenyamanan dalam proses pelayanan kepada masyarakat,” jamin Kapolres Sitindaon. (Simon)