Bupati Wongkar Ajak Petani Galakkan Penanaman Jagung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati Wongkar Ajak Petani Galakkan Penanaman Jagung

Bupati Wongkar dan Wabup Rembang foto bareng Camat dan BPP Amurang Barat. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pencanangan Gerakan  Penanaman Jagung di Kabupaten Minsel Tahun 2021.

Kegiatan di sektor pertanian tersebut, dipusatkan di areal perkebunan Mobongo-Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kamis (22/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Wongkar mengajak para petani lahan kering di Kabupaten Minsel agar terus menggalakkan kegiatan penanaman jagung.

"Meski situasi dan kondisi saat ini belum kondusif dan stabil akibat pandemi Covid-19, saya mengajak para petani agar tetap semangat menanam jagung. Sebab, sejak tempo dulu, jagung merupakan salah satu komoditas unggulan di daerah ini," tuturnya. 

Terkait masalah kelangkaan pupuk, Bupati Wongkar memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan terus mencari solusinya.

"Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut tidak akan tinggal diam. Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi guna mencari solusinya, agar kebutuhan pupuk dapat segera terpenuhi," tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Wongkar dan Wabup Rembang melakukan interaksi dengan sejumlah petani guna menyerap aspirasi sembari memberi wejangan sekaligus motivasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Wongkar dan Wabup Rembang unjuk kemampuan dalam mengoperasikan alat mesin pertanian (alsintan) jenis traktor.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Aparatur Drs. Sonny Frans Tandayu,

Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, Kapolsek Amurang Iptu Wensy Saerang, Lurah Kawangkoan Bawah Nova Tamara, SE dan unsur BPP Kecamatan Amurang Barat.

Sehari sebelumnya, Rabu (21/4/2021), Bupati Wongkar menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Tahun 2022 Provinsi Sulut, yang digelar di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel, di Manado. (Simon)