Bupati Wongkar Ikut Musrenbang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati Wongkar Ikut Musrenbang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022, yang digelar di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022, yang digelar di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel, di Manado, Selasa (20/4/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengatakan, pada kegiatan ini akan dibahas rancangan RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022 guna menyepakati permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan serta arah kebijakan pembangunan di daerah ini. 

"RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022 adalah bagian dari pencapaian visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 menuju Sulut Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik," kata Gubernur Olly.

Secara virtual, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa juga turut memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan Penghargaan Perencanaan Pembangunan (PPD) Daerah Kabupaten/Kota oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Sementara itu, penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD Provinsi Sulut Tahun 2022 dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E Kandouw. 

Turut hadir pada kegiatan ini, unsur Forkopimda Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, SE, MS, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut, para Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Provinsi Sulut. 

Secara virtual, hajatan ini diikuti pula oleh para Rektor Universitas se-Provinsi Sulut, instansi vertikal, dan pihak perbankan. (Simon)