Dibantu Pemkab, Polres Minsel Bangun Kapel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dibantu Pemkab, Polres Minsel Bangun Kapel

 Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel, Ny Heppy Norman foto bareng di lokasi pembangunan kapel. (foto: sulut24/simon)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) memulai pembangunan sarana rumah ibadah berupa kapel, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Pembangunan rumah doa bagi anggota Polres Minsel beragama Kristen ini, menelan anggaran sebesar Rp. 462.945.000. 

Lokasinya terletak di halaman belakang Markas Komando (Mako) Polres Minsel, dan ditangani oleh pelaksana proyek, CV. Paradise Star.

Kegiatan diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, Antonius Talangi.

Dalam khotbahnya, Pastor Antonius mengingatkan, sebagai umat manusia, kita memiliki banyak keterbatasan dan kelemahan. 

"Karena itu, kita harus siapkan hati untuk mengundang Tuhan, agar kiranya Ia berkenan hadir dan turut campur tangan dalam proses pembangunan rumah doa ini," tuturnya.

Dikatakannya, kalau Tuhan sudah memulai pembangunan kapel ini, maka Tuhan pasti akan menyelesaikannya. 

"Pembangunan tempat ibadah ini, merupakan wujud kerinduan kita membangun relasi yang intim dengan Tuhan," tandas Pastor Antonius.

Ditambahkannya, bila relasi dengan Tuhan sudah terjalin dengan baik, pasti relasi kita dengan sesama pun akan terjalin mesra.

"Jika kita mencintai Tuhan, kita pun pasti akan mencintai sesama. Tidak mungkin kita akan melecehkan atau menyakiti orang lain," imbuh hamba Tuhan yang hampir 25 tahun melayani di Keuskupan Manado ini.

Sementara Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dalam sambutannya berharap, kehadiran kapel ini dpt meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Minsel, khususnya bagi yang beragama Kristen.

Pada kesempatan itu, Kapolres Norman tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH.

Penandatanganan prasasti oleh Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK. (foto: sulut24/simon)

"Berkat bantuan Pemkab Minsel melalui Pak Bupati,  pembangunan kapel ini bisa terealisasi tahun ini juga. Semoga sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Polres dan Pemkab Minsel, akan terus berlanjut," harap Perwira Menengah (Pamen) POLRI ini. 

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama  berturut-turut oleh Pastor Antonius Talangi, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel, Ny. Heppy Norman.

Turut ambil bagian dalam prosesi peletakan batu pertama, Wakapolres Minsel Kompol Farly A. Rewur, SH, MM, Kepala Dinas PUPR Minsel Dekky J. Tuwo, S.Sos mewakili Bupati, dan kontraktor CV. Paradise Star, Joseph Kopalit. 

Usai peletakan batu pertama, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan kapel oleh Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, SH, Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Jose Trisko, Kasat Narkoba AKP Denny Tampenawas, dan Kasi Propam Ipda Oksin Prong. (Simon)