Digantikan Jantje Longdong, Cynthia Erkles Terdepak Dari Ketua Fraksi Klabat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Digantikan Jantje Longdong, Cynthia Erkles Terdepak Dari Ketua Fraksi Klabat

Cynthia Erkles (Foto dok pribadi/facebook.com/Cynthia I. Erkles)

Sulut24. com, MINUT -  Cynthia Erkles anggota DPRD Minut dari partai Gerindra, akhirnya terdepak dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Klabat.

Cyntia Erkles sendiri lengser dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Klabat, digantikan sesama anggota DPRD Minut dari Partai Gerindra, atas nama Jantje Longdong.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD  Minut Jossy Kawengian ketika membacakan surat masuk dalam Sidang Paripurna DPRD Minut Kamis 22 April 2021 mengatakan 

"Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Nomor : SU- 07/04-07/H/DPC -Gerindra/2021 tertanggal 14 April 2021 perihal pergantian Ketua Fraksi Klabat dari Cyntia Erkles ke Jantje Londong," ujar Sekwan Minut Jossy Kawengian.

Selain pergantian ketua fraksi ditubuh fraksi klabat,  telah dibacakan juga dalam Sidang Paripurna DPRD Minut, nama - nama dari fraksi klabat yang duduk di alat kelengkapan dewan khususnya di Badan Anggaran diantaranya nama Wellem Katuuk SH MH dari PKPI saat ini masuk dalam daftar Badan Anggaran DPRD Minut menggantikan almarhum Denny Sompie.

Sementara itu jumlah partai yang duduk di DPRD Minut yang membentuk Fraksi Klabat yakni  PKPI 1 kursi, PBB 1 kursi, Gerindra 2 kursi, PAN 1 kursi, dan Perindo 1 Kursi). (Joyke)