DPRD Minut Beri Apresiasi Bupati JG Atas Penghargaan Bintang Astha Brata - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

DPRD Minut Beri Apresiasi Bupati JG Atas Penghargaan Bintang Astha Brata

 Anggota DPRD Minut Jimmy Mekel (Foto: Ist)

Sulut 24.com, MINUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara memberi apresiasi atas prestasi yang cukup gemilang yang telah diraih oleh Bupati Joune Ganda SE yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri sebagai pemberi materi pada mata kuliah di kampus IPDN Jatinangor.

Bahkan atas kepercayaan Kampus IPDN tersebut, Bupati Minut Joune Ganda SE, telah menerima penghargaan Bintang Astha Brata dari Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo MM.

Apresiasi tersebut dilontarkan salah satu anggota DPRD Minut Jimmy Mekel di akhir pandangan umum tim pansus, dalam Rapat Paripurna RPJMD Minut tahun 2021-2026.

Menurut  Ketua Tim Pansus RPJMD Minut tahun 2021-2026 Jimmy Mekel, prestasi tersebut sangat mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara di tingkat Nasional.

"Selamat buat pak bupati dari sekian kepala daerah, telah mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, sebagai pembawah mata kuliah umum di kampus IPDN," ucap Jimmy Mekel sambil mendapat tepuk tangan dari peserta sidang paripurna DPRD Minut.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda SE , di akhir sambutan sidang paripurna langsung menjawab apresiasi dari salah satu anggota DPRD Minut Jimmy Mekel.

"Terima kasih atas ucapan selamatnya dan hal ini merupakan kebanggaan kita semua baik pemerintah bersama seluruh rakyat Minut," ucap Bupati JG sambil tersenyum dan langsung mendapat tepu tangan yang cukup meriah peserta sidang.

Menurut Bupati JG lewat seleksi yang cukup ketat, dari Kementrian Dalam Negeri, namun puji Tuhan dari sekian kepala daerah di Indonesia, Bupati Minut terpilih menjadi pembawah materi kuliah umum di kampus IPDN.

"Ada beberapa kepala daerah yang jauh sebelumnya sudah mengajukan untuk menjadi pembawah materi kuliah umum di kampus IPDN, namun dirinya merasa bersyukur kepada TUHAN,  karena  pilihan Rektor IPDN tetap jatuh kepada saya," ujar Bupati JG dengan penuh rasa syukur.  (Joyke)