Edwin Nelwan Apresiasi Semangat JG-KWL Membangun Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Edwin Nelwan Apresiasi Semangat JG-KWL Membangun Minut

Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Minut Edwin Nelwan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin William Lotulong atau yang lebih familiar dikenal sebutan JG -KWL  mendapat apresiasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Edwin Nelwan.

Edwin Nelwan yang juga Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Minut ini berpendapat semangat dari dua top leader JG-KWL untuk membangun Minut cukup besar dan hal itu membuktikan ada perbedaan kepemimpinan sebelumnya.

Menurut Nelwan JG-KWL saat ini fokus pada membangun Minut dan berbagai terobosan sudah sementara dilakukan mulai dari pembenahan pemerintahan, pembangunan hingga pada pembenahan anggaran APBD yang benar -benar mengandung asas manfaatnya.

Edwin Nelwan mencontohkan dalam Rapat Paripurna RPJMD dan LKPJ Bupati Minut dimana bupati Joune Ganda cukup berani memangkas semua program/kegiatan yang sifatnya seremonial yang tidak ada manfaatnya namun menggunakan dana APBD Milyaran rupiah.

"Saya sangat memberi apresiasi atas sikap bupati JG yang memangkas semua kegiatan yang tidak ada manfaatnya dan mengalihkan dana milyaran rupiah tersebut untuk kepentingan rakyat," ujar Edwin Nelwan, Senin 

Nelwan juga memberikan apresiasi atas upaya rekrutmen THL dan rollling pejabat yang betul- betul bebas dari unsur Kolusi dan Nepotisme.

"Dalam rekrutmen THL maupun rolling jabatan, tidak ada dalam pemerintahan JG -KWL namanya upeti atau bayar membayar jabatan apalagi titipan si A dan si B semuanya mengedepankan kompetensi, loyalitas dan profesinalitas kerja," ucap Edwin Nelwan.

Kendati demikian, menurut Nelwan  kepemimpinan JG-KWL yang terbilang baru perlu masukan yang sifatnya konstruktif atau kritikan yang membangun, agar tujuan bersama membangun Minut yang lebih maju dan sejahterah bisa terwujud. (Joyke)