Edwin Nelwan: Refocusing Dan Pergeseran Harus Bernafaskan Efektif, Efisiensi dan Rasional Anggaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Edwin Nelwan: Refocusing Dan Pergeseran Harus Bernafaskan Efektif, Efisiensi dan Rasional Anggaran

Anggota DPRD Minut Edwin Nelwan saat menyapa masyarakat  (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saat ini telah menyediakan anggaran penanganan virus Corona (COVID-19) di tahun 2021 menembus angka, Rp. 75 Miliar.

Terkait hal tersebut salah satu Anggota DPRD Minut Edwin Nelwan angkat bicara. Menurutnya  refocusing yang dilakukan saat ini, sangat jelas berimbas pada pemotongan pagu anggaran dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  paling fatal adalah OPD yang dananya sangat minum.

Nelwan mengingatkan jangan sampai dengan adanya pemangkasan anggaran tersebut  dapat memunculkan masalah baru, seperti pelayanan  masyarakat di masing-masing SKPD tidak berjalan dengan maksimal dengan alasan dampak dari refocusing.

"Hal ini yang perlu di antisipasi oleh Pemerintahan JG-KWL, sebab alasan dari pimpinan SKPD seperti ini, sering kali di dengar," ujar Edwin Nelwan, Senin (5/4/2021).

Edwin Nelwan berharap dengan minimnya dana APBD minut saat ini, maka Pemkab Minut didalam melakukan pergeseran anggaran bernafaskan efisiensi, efektif dan rasional anggaran.

Edwin Nelwan dengan tegas memintah dana yang kontra produktif atau kegiatan yang bukan super prioritas dimasing-masing SKPD sebaiknya di pangkas dengan harapan Pemerintahan JG-KWL ditengah minimnya anggaran bisa berjalan dengan baik.

"Kami teman-teman badan anggaran dalam pembahasan nanti akan melihat apakah pergeseran anggaran yang dilakukan TPAD  ini dilakukan secara merata, adil dan proporsional," ucap Edwin Nelwan.

Nelwan menambahkan rencananya pada selasa (6/4) besok akan ada pembahasan anggaran antara TPAD dan Tim Banggar DPRD Minut. (Joyke)